kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,29   1,65   0.18%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perayaan Hari Pajak, Sri Mulyani ingatkan pegawai untuk teruskan reformasi pajak


Sabtu, 14 Juli 2018 / 10:45 WIB
Perayaan Hari Pajak, Sri Mulyani ingatkan pegawai untuk teruskan reformasi pajak


Reporter: Patricius Dewo | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan merayakan peringatan Hari Pajak Nasional yang jatuh pada Sabtu (14/7) di kantor Ditjen Pajak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Perayaan Hari Pajak Nasional dibuka dengan upacara bendera yang dipimpin oleh Menteri Keuangan Sri mulyani yang mengenakan pakaian dinas upacara berwarna putih dan bawahan celana panjang hitam.

Dalam arahannya, Sri Mulyani berharap seluruh pegawai pajak mampu mengemban tugasnya sebagai pegawai pajak dalam mengumpulkan pajak dari para wajib pajak dan menjunjung tinggi integritas. Karena pajak adalah sumber penerimaan negara yang paling utama dengan berkontribusi 83% terhadap penerimaan negara.

"Saya berharap jajaran Ditjen Pajak dapat melaksanakan fungsinya secara baik untuk memastikan penerimaan negara. Perbaikan di perpajakan harus tetap dilakukan dan kita akan terus komitmen melakukan reformasi pajak yang efisien dan transparan dan menerapkan kewajiban pada para wajib pajak termasuk dalam perbaikan sistem SDM dan seluruh instrumen pajak," ujar Sri Mulyani Sabtu (14/7).

Oleh karena itu, ia berharap semua pegawai dari kantor pusat sampai KP2 seluruh Indonesia mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Ia menambahkan, pendapatan pajak hingga semester I-2018 sudah mencapai Rp 581,54 triliun atau 40,84% dari total target APBN 2018. 

Pada acara ini juga turut hadir Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution yang juga mantan Dirjen Pajak beberapa pejabat eselon I dan II serta, ratusan pegawai Ditjen Pajak lainnya yang mengenakan pakaian dinas berwarna putih dan bawahan hitam serta dasi merah untuk para pegawai laki-laki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Strategi Penagihan Kredit / Piutang Macet secara Dini & Terintegrasi serta Aman dari Jerat Hukum

[X]
×