kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemprov DKI Jakarta, buka lowongan 1.515 CPNS


Senin, 02 September 2013 / 19:49 WIB
Pemprov DKI Jakarta, buka lowongan 1.515 CPNS
ILUSTRASI. Proyek perbaikan Breasting Dolphin berkapasitas 6.500 DWT?di Dermaga Integrated Terminal Manggis, Karangasem, Bali.


Reporter: Fahriyadi | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, rencananya pada September ini akan membuka lowongan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 1.515.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, I Made Karmayoga mengatakan kebutuhan akan tenaga PNS tersebut sudah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Karena sudah disetujui maka Pemprov DKI Jakarta akan segera membuka lowongan CPNS tersebut.

Dari 1.515 kuota yang diajukan Pemprov DKI, Made menjelaskan bahwa 20% akan ditempatkan sebagai tenaga pendidik seperti guru. Lalu sebanyak 35% akan ditempatkan sebagai tenaga kesehatan, seperti bidan, perawat, dan dokter. Sedangkan 45% sisanya untuk rumpun teknis dan administrasi.

"Jumlah ini sebenarnya berbeda dengan proporsi dari KemPAN-RB yang ingin 30% untuk tenaga pendidikan, 50% untuk tenaga kesehatan, dan 20% untuk tenaga teknis dan administrasi," ujar Made, Senin (2/9).

Made mengatakan bahwa kuota CPNS untuk Pemprov DKI nantinya bukan hanya untuk umum, tetapi juga untuk tenaga honorer K II yang ada di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Saat ini di DKI Jakarta ada 18.000 tenaga honorer di berbagai sektor. Jumlah tersebut belum ditambah dengan 5.900 guru bantu yang juga berstatus sebagai honorer.

Selain itu, Made juga memastikan bahwa nantinya akan ada 10 tempat CPNS yang dialokasikan untuk mantan atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama DKI Jakarta. Kuota khusus tersebut nantinya akan dilakukan dengan metode seleksi.

Sayangnya, Made tidak menjelaskan lebih rinci seperti apa seleksi tersebut. Lebih jauh Made mengatakan bahwa hingga akhir tahun 2013 akan ada sekitar 4.015 PNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang akan pensiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×