: WIB    —   
indikator  I  

Pemerintah pastikan tak ada kecurangan seleksi PNS

Pemerintah pastikan tak ada kecurangan seleksi PNS

KONTAN.CO.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Asman Abnur memastikan tidak terdapat celah untuk melakukan kecurangan maupun praktek percaloan pada pelaksanaan seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). "Dengan sistem yang telah kita bangun dan awasi, saya yakin sudah tidak ada celah lagi untuk melakukan kecurangan maupun praktek percaloan," kata Asman seperti dikutip dari laman resmi Kementerian PAN-RB, Selasa (12/09).

Asman telah meninjau di dua lokasi, yakni Denpasar, Bal, dan Jakarta. Berdasarkan tinjauan langsung ke lapangan itu, Asman menjamin tidak ada celah untuk berbuat curang karena ia telah menelusuri serta melihat proses demi proses yang dilalui oleh para peserta.

Ia melihat secara langsung dari proses awal, mulai dari peserta datang ke lokasi, menyerahkan KTP, kemudian dilakukan verifikasi nomor peserta. Selain itu, saat ujian hasil dari soal yang dikerjakan oleh para peserta dapat dilihat secara real time. Hal tersebut menunjukkan bahwa seluruh rangkaian SKD tidak ada celah untuk berbuat curang.

"Saya mengawal dari proses awal, mulai peserta menunjukkan KTP-nya, kemudian petugas memverifikasi nomer ujian peserta. Setelah itu hasil yang dikerjakan para peserta pun dapat langsung dilihat secara real time. Tidak ada kesempatan berbuat curang," ujar Asman.


Reporter Ramadhani Prihatini
Editor Johana K.

PNS

Feedback   ↑ x
Close [X]