: WIB    —   
indikator  I  

Pemerintah gelontorkan subsidi rumah Rp 74 T

Pemerintah gelontorkan subsidi rumah Rp 74 T

JAKARTA. Pemerintah akan menggelontorkan subsidi rumah hingga Rp 74 triliun. Presiden Joko Widodo mengatakan, subsidi rumah tersebut digelontorkan untuk kurun waktu 2015- 2019.

Jokowi mengatakan, subsidi besar tersebut digelontorkan untuk membantu masyarakat memiliki rumah dengan harga terjangkau.

"Pemerintah sekarang perhatian dan ingin masyarakat bisa membeli rumah dengan harga baik makanya disubsidi kurang lebih Rp 74 triliun. Ini angka besar," katanya dalam pernyataan yang dikeluarkan Bey Machmudin, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Jumat (11/8).

Jokowi mengatakan, selain subsidi agar penyediaan rumah murah terlaksana, pemerintah juga mempercepat proses dan menurunkan biaya perizinan perumahan.

Agar penyediaan rumah murah terlaksana, pemerintah juga telah meminta pemerintah daerah menyiapkan bank tanah. Jokowi mengatakan, ketersediaan lahan untuk pembangunan rumah, selama ini menjadi salah satu masalah yang menghambat pengembang untuk menyediakan rumah murah.

"Selain bank tanah, saya juga ingatkan soal aksi berantas spekulan tanah yang selama ini telah membuat tanah menjadi mahal," katanya.


Reporter Agus Triyono
Editor Dupla Kartini

SUBDISI RUMAH

Feedback   ↑ x