kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Partai Golkar usung Jokowi di pilpres 2019


Jumat, 18 Agustus 2017 / 22:30 WIB
Partai Golkar usung Jokowi di pilpres 2019


Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - Partai Golongan Karya (Golkar) memastikan langkah mengusung Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Keputusan tersebut keluar setelah Golkar menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) beberapa waktu lalu.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengatakan, sebagai partai pendukung pemerintah, Golkar harus ikut mensukseskan program kerja pemerintah saat ini.

Caranya, dengan mensosialisasikan keberhasilan program kerja Jokowi ke masyarakat terutama dalam mengawal kebijakan strategis pemerintahan.

"Ini sangat tepat apabila Golkar menggunakan kesempatan ini untuk mengenalkan program pemerintah ke masyarakat. Terutama yang pro-rakyat seperti program Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Keluarga Sejahtera, dan program reformasi agraria serta sertifikasi lahan untuk rakyat miskin," ucap Setya, dalam rapat DPP Partai Golkar, di Bogor, Jumat (18/8).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Idrus Marham menuturkan, keberadaan Partai Golkar dalam koalisi bersama Partai PDI Perjuangan menjamin suara Jokowi dalam Pilpres semakin kuat.

Idrus menyebut, secara otomatis apa yang ditetapkan DPP Golkar akan ditindaklanjuti kader-kader partai berlambang pohon beringin itu di daerah.

"Itu (dukung Jokowi) sudah tertuang dalam Munas. Saat ini, kita konsentrasi untuk memenangkan Jokowi dalam Pilres 2019," tutur Idrus.

Dengan bergabungnya Golkar, Idrus memastikan, suara Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang di atas 65 persen. Ia juga berbicara soal strategi lain Golkar untuk meningkatkan elektabilitas Jokowi.

Kata Idrus, Golkar akan terus membantu mempercepat program-program Jokowi-JK. Strateginya, dengan mengkapilitasi program pembangunan yang ada.

"Dalam kerangka itu, Golkar harus berada di depan untuk memberikan pikiran-pikiran yang jelas dan konsisten. Partai Golkar sesuai dengan karakternya, yaitu kekuatannya ada pada sistem, bukan pada orang, karena itu branding program," pungkasnya. (Ramdhan Triyadi Bempah)

Berita ini telah dipublikasikan di Kompas.com dengan judul: Partai Golkar Usung Jokowi di Pilpres 2019

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×