kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Oesman Sapta didapuk jadi Ketua DPD


Selasa, 04 April 2017 / 11:01 WIB
Oesman Sapta didapuk jadi Ketua DPD


Sumber: Kompas.com | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Oesman Sapta Odang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD RI dalam rapat paripurna, Selasa (4/4) dini hari. Dia mendapat sambutan cukup meriah saat tiba di forum rapat paripurna DPD yang berlangsung sejak Senin (3/4), dan diwarnai sejumlah kericuhan.

Selain Oesman Sapta, paripurna DPD turut memilih Nono Sampono dan Darmayanti Lubis sebagai Wakil Ketua DPD.

"Menetapkan saudara Oesman Sapta sebagai ketua, saudara Nono Sampono sebagai wakil ketua 1 dan saudari Darmayanti Lubis sebagai wakil ketua 2," kata pimpinan sementara DPD Rini Damayanti di ruang sidang Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Oesman menuturkan, ia dan dua pimpinan baru lainnya akan berupaya untuk membawa DPD sesuai dengan hati nurani di daerah.

"Harapan saya semua pihak dapat memahami apa arti senator yang ditugaskan di pusat ini adalah untuk menjaga dan memperjuangkan kepentingan-kepentingan daerah," tutur wakil ketua MPR RI itu.

Penetapan Oesman Sapta sebagai Ketua DPD berjalan amat singkat, tak lebih dari 1 jam 30 menit. Tiba di ruang sidang paripurna sekitar pukul 00.45 WIB, politisi yang akrab disapa OSO itu sudah ditetapkan sebagai Ketua DPD terpilih pada pukul 02.00 WIB.

Ia bahkan terpilih menjadi satu-satunya perwakilan dari wilayah tengah. Sedangkan untuk wilayah barat diajukan tiga nama dan wilayah timur dua nama.

"Saya dibangunkan tadi, diminta datang untuk ikut serta dalam pertandingan ini dan alhamdulillah tadi dari (wilayah) tengah dengan aklamasi mencalonkan saya tunggal," ucap Ketua Umum Partai Hanura itu.

"Saya dengan pimpinan DPD yang baru beserta seluruh anggota DPD yang hadir insya Allah kami akan melaksanakan tugas murni ini dalam turut membangun bangsa," kata Osman.

Pelantikan Oesman Sapta dan dua pimpinan baru DPD akan dilaksanakan Selasa siang dan pembacaan sumpah dipimpin oleh Mahkamah Agung.

(Nabilla Tashandra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×