: WIB    --   
indikator  I  

Menteri PUPR cek kesiapan arena Asian Games

Menteri PUPR cek kesiapan arena Asian Games

KONTAN.CO.ID - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono kembali memastikan kesiapan sarana dan prasarana, Asian Games 2018. Basuki meninjau ke lokasi pembangunan arena balap sepeda atau Jakarta International Velodrome yang terletak di GOR Rawamangun, serta arena olahraga pacuan kuda atau Jakarta International Equestrian Park di Rawamangun Jakarta Timur.

Kedua arena olahraga tersebut dibangun oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui PT Jakarta Propertindo.

Basuki mengatakan, penyelesaian pembangunan velodrome ditargetkan bisa selesai lebih cepat dari rencana awal pada Juni 2018 menjadi April 2018. Kemajuan pembangunan hingga pekan pertama September 2017 sudah mencapai 62,29 % atau sudah lebih besar dari target hingga akhir September 2017 yakni 61,9 %. Sehingga ia memastikan pada akhir September 2017 diperkirakan progresnya lebih tinggi 5% dari rencana.

“Percepatan penyelesaiannya sudah disepakati bersama dengan PT Jakarta Propertindo sebagai penanggung jawab dan PT. WIKA Gedung selaku pelaksana. Pekerjaan akan dilakukan minimal dua shift sampai pukul 23.00 WIB. Saat ini kemajuannya sudah lebih dari 60%,” ujar Basuki pada keterangan tertulisnya, Rabu (6/9).

Velodrome dibangun dengan kapasitas tampung 3.000 penonton. Saat ini Basuki bilang pekerjaan struktur konstruksinya telah selesai dan kini tengah penyelesaian pekerjaan arsitektural dan pemasangan atap yang ditargetkan selesai pada September 2017.

Ia menyatakan progres pembangunan equistrian dan pacuan kuda saat ini sudah mencapai 48 % dan ditargetkan selesai pada November 2017.

 


Reporter Ramadhani Prihatini
Editor Rizki Caturini

ASIAN GAMES

Feedback   ↑ x
Close [X]