kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,27   6,81   0.74%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Meneropong peruntungan di Tahun Kerbau Logam


Selasa, 29 Desember 2020 / 17:23 WIB
Meneropong peruntungan di Tahun Kerbau Logam
ILUSTRASI. Tahun 2021 mendatang merupakan Tahun Kerbau Logam berdasarkan astrologi china.


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun 2021 merupakan tahun Kerbau Logam berdasarkan astrologi china. Pakar fengshui Yohanes Cokrowibowo yang akrab disapa Suhu Yo menyebut, kerbau identik dengan sifat pekerja keras namun mudah dikelabui.

Maka, kata dia, di tahun depan akan ada banyak penipuan dan pengkhianatan atau yang berhubungan dengan ketidakjujuran. Hal itu bisa terkait dalam berbagai aspek mulai dari bisnis hingga romansa.

Namun, Suhu Yo menerangkan, dengan unsur logam maka sektor industri yang berbau logam dan emas akan menjadi primadona di tahun kerbau logam. "Bisnis logam, logam mulia, timah, nikel, kemudian logam dalam bentuk kontruksi akan maju. Yang beruntung di 2021 selain unsur logam ada bisnis baterai, mobil listrik akan meningkat," jelasnya kepada Kontan.co.id, Selasa (29/12).

Baca Juga: Industri properti diprediksi tumbuh pada 2021 mendatang, ini alasannya

Meski bisnis dengan unsur logam akan naik, Suhu Yo menambahkan, bisnis di unsur tanah justru paling diuntungkan dengan tahun kerbau logam.

"Semua unsur tanah akan berkembang, pertanian, hasil bumi, properti itu akan naik harga bagus, meningkat. Unsur kurang baik unsur air seperti perikanan hasil laut karena pada tahun 2021 cuaca kurang bagus," jelasnya.

Shio kerbau termasuk dalam golongan shio besar. Sifat kerbau yang pekerja keras, kata Suhu Yo, memiliki kekurangan. Kerja keras yang dilakukan kerbau, banyak diperuntukkan bagi sang tuannya.

"Artinya kerbau pekerja keras, tapi tidak ada hasil apa-apa, istilahnya hanya bisa untuk melewati sehari-hari tapi belum menghasilkan apa-apa, tapi perlu kerja keras," kata Suhu Yo.

Suhu Yo juga sempat menyebut, tahun kerbau logam yang dikaitkan dengan shio orang nomor satu di Indonesia yaitu Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Kita punya Presiden itukan shio kerbau juga. Ini akan banyak ciong. Ekonomi masih turun, masih ada orang kehilangan pekerjaan, usaha tutup. Makanya tahun kerbau harus kerja keras," ungkapnya.

Di tahun kerbau logam, krisis dunia juga masih diprediksi berlanjut. Suhu Yo mengatakan, masih akan ada usaha besar yang tenggelam, masyarakat kecil juga masih akan bertambah yang kehilangan pekerjaannya, dan pandemi juga masih ada.

Namun, Suhu Yo menyebut, ada dua shio yang akan beruntung di tahun kerbau logam yaitu shio ayam dan shio ular. Adapun shio yang diperkirakan ciong ialah shio naga, shio anjing, shio kambing, dan shio kerbau sendiri.

"Shio kelinci itu akan banyak menderita kekurangan uang, shio tikus akan sulit dapat pekerjaan jika dia memutuskan berhenti bekerja di tahun depan," imbuhnya.

Selanjutnya: Jangan dibuang, 9 barang koleksi ini bisa jadi investasi yang menguntungkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×