: WIB    --   
indikator  I  

KPK amankan 7 orang saat OTT Bupati Orang Kaya

KPK amankan 7 orang saat OTT Bupati Orang Kaya

KONTAN.CO.ID - Dalam Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan hari ini, Rabu (13/9) di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan tujuh orang, termasuk sang bupati. Bupati Batubara Orang Kaya Arya Zulkarnain termasuk yang terciduk lantaran diduga menerima suap.

Saat ini, pihak-pihak yang diduga mengetahui adanya kejahatan ini tengah diperiksa. Barang bukti berupa uang juga telah diamankan oleh KPK.

"Jadi kami konfirmasi benar ada kegiatan OTT yang dilakukan oleh tim KPK di salah satu kabupaten di Sumatera Utara. Kami mengamankan tujuh orang sampai dengan saat ini yang dibawa ke Polda Sumut. Ada unsur pejabat daerah seperti kepala dinas dan ada unsur swasta juga," kata Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah.

Lantaran masih melakukan pemeriksaan awal, Febri belum bisa memastikan suap dilakukan terkait proyek apa.

"Belum banyak hal yang bisa saya sampaikan kali ini. Informasi lebih rinci akan kita sampaikan besok pada saat konferensi pers. Kita akan sampaikan juga persisnya siapa yang ditetapkan sebagai tersangka atau siapa yang statusnya sebagai saksi dan kasusnya terkait dengan apa," tambahnya.


Reporter Teodosius Domina
Editor Barratut Taqiyyah Rafie

KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI

Feedback   ↑ x
Close [X]