kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Keputusan Rini Soemarno: Proyek-proyek Waskita Karya tidak ditangguhkan


Selasa, 20 Maret 2018 / 16:20 WIB
Keputusan Rini Soemarno: Proyek-proyek Waskita Karya tidak ditangguhkan
ILUSTRASI. Menteri BUMN Rini Soemarno


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri BUMN Rini Soemarno memutuskan tidak akan menangguhkan atau suspend proyek- proyek infrastruktur yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Semua proyek yang dipegang Waskita Karya akan tetap dilanjutkan oleh mereka, namun dengan catatan sejumlah hal yang harus diperbaiki.

Hal ini diungkapkan untuk menanggapi sejumlah kasus kecelakaan kerja di proyek yang dikerjakan oleh Waskita Karya, beberapa waktu belakangan ini. Akibat kasus-kasus kecelakaan tersebut, Rini pun akan mengevaluasi direksi Waskita Karya.

"Enggak (ditangguhkan) lah. Sekarang kan persoalannya ini banyak human error, kami melihat bahwa mekanisme kontrolnya harus diperbaiki," kata Rini saat ditemui di gedung Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta Pusat, Selasa (20/3).

Rini menjelaskan, untuk mengantisipasi human error, diperlukan sistem pelaporan di tiap-tiap daerah yang terdapat pengerjaan suatu proyek. Dia juga bicara spesifik tentang peran pimpinan di masing-masing daerah tempat yang terdapat pembangunan proyek.

"Sistem mekanisme pelaporan dari tiap daerah, untuk GM (General Manager) di tiap daerah itu harus kami perbaiki," tutur Rini.

Dalam 14 kasus kecelakaan kerja yang terjadi selama tujuh bulan terakhir, tujuh di antaranya adalah proyek yang dikerjakan oleh Waskita. Proyek yang dimaksud di antaranya LRT (Light Rail Transit) di Palembang, tol Bogor-Ciawi-Sukabumi, serta tol Pasuruan-Probolinggo. (Andri Donnal Putera)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rini Putuskan Proyek-proyek Waskita Karya Tidak Ditangguhkan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×