kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,71   -11,32   -1.32%
  • EMAS943.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Menteri Rini segera rombak direksi Waskita Karya pasca kecelakaan Pasar Rumput


Senin, 19 Maret 2018 / 19:37 WIB
Menteri Rini segera rombak direksi Waskita Karya pasca kecelakaan Pasar Rumput
ILUSTRASI. REVITALISASI PASAR RUMPUT

Reporter: Arsy Ani Sucianingsih | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kecelakaan kerja proyek konstruksi kembali terjadi dan memakan korban. Terbaru, kecelakaan kerja terjadi di proyek Rumah Susun Pasar Rumput, Jakarta, Minggu (18/2) pagi tadi.

Di mana, PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) selaku kontraktor proyek tersebut. Menteri BUMN Rini Soemarno mengaku  sedih atas kecelakaan yang kembali terulang.

Rini mengaku bakal melakukan perombakan jajaran direksi Waskita Karya imbas kecelakaan ini. "Saya Sedih, tapi yang akan terjadi salah satunya adalah manajer dari proyek sebelumnya sudah kita ganti. Tapi yang paling utama adalah direksi juga harus kita rubah. itu yang kita lakukan," ujarnya saat di temui di Gedung Kementerian koordinator Perekonomian, Senin (19/3).

Perombakan Direksi tersebut perlu dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Rencananya akan dilakukan pada tanggap 6 April 2018 mendatang.

Dengan pergantian direksi, lanjut Rini, diharapkan dapat memperbaiki tingkat keamanan dan keselamatan konstruksi.

"Saya harapkan demikian. Maka tidak terlepas tambahannya ada direktur spesifik yang bertugas untuk itu, yang benar-benar memiliki expertise ke sana," tutup Rini.

Sebelumnya, Waskita Karya telah menyampaikan permintaan maaf dan duka yang mendalam kepada keluarga korban atas kejadian jatuhnya besi hollow 4x4.

Berdasarkan rilis yang diterima Kontan.co.id, Minggu sore, saat ini Waskita juga membantu proses pemakaman korban atas nama Tarmina di Menteng Pulo Jakarta setelah sebelumnya ditangani di Rumah Sakit Ciptomangunkusomo, Jakarta.

Waskita juga terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait melakukan investigasi atas penyebab jatuhnya besi hollow ukuran 4x4 cm," kata Shastia Hadiarti, Sekretaris Perusahaan Waskita Karya.

Atas kejadian tersebut, PT Waskita Karya (Persero) Tbk menghentikan sementara seluruh kegiatan pembangunan atas proyek Rumah Susun Pasar Rumput. Hal ini dilakukan manajemen untuk dapat melakukan evaluasi dan investigasi menyeluruh serta mengetahui perbaikan yang perlu dilakukan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×