kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kempar jualan paket wisata untuk Asian Games 2018


Rabu, 06 Desember 2017 / 18:18 WIB
Kempar jualan paket wisata untuk Asian Games 2018


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia tengah melakukan persiapan besar-besaran sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Kementerian Pariwisata juga tak mau ketinggalan ikut ambil bagian dalam menyukseskan kegiatan ini. 

Salah satunya, sosialisasi dan penjualan paket wisata ke destinasi di Jakarta, Palembang, serta Jawa Barat dan Banten.

"Total ada 151 paket wisata, dimana 70%-nya terkonsentrasi di tiga lokasi venue Asian Games 2018, yakni Palembang, Jakarta dan Jawa Barat serta Banten," ungkap Vinsensius Jemadu, Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Rabu (6/12).

Paket-paket inilah yang berusaha disosialisasikan Kempar bahkan sampai ke Jepang dalam suatu kegiatan bertajuk Sales Mission Asian Games di Jepang 2017 yang akan dilaksanakan di Osaka pada 6-8 Desember 2017.

Diharapkan dalam sales mission nanti, industri pariwisata Jepang dapat terinformasi dengan jelas akan paket-paket wisata yang ada pada Asian Games 2018. Dengan begitu, atlet, ofisial atau suporter Jepang yang hadir dapat tertarik untuk memperpanjang kunjungannya ke Indonesia dan menikmati destinasi wisata Indonesia. Hal ini tentunya bisa berdampak positif utamanya memperkenalkan wisata di luar Bali kepada khalayak Jepang. 

Seperti yang diketahui, Bali memang masih merupakan primadona wisatawan mancanegara asal Jepang. Tahun lalu, 45% wisman Jepang masuk ke Indonesia melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Tapi, aksi jualan Kementerian Pariwisata mengekor ajang Asian Games 2018 bukan baru dilakukan belakangan. Kempar mengaku sudah memasang logo Asian Games 2018 pada setiap kegiatan promosi pariwisata internasional.

"Itu yang sudah kita lakukan sementara sebelum jual paket-paket ini. Logo Asian Games selalu kita tempatkan di backdrop kegiatan-kegiatan di pasar utama kita. Hal ini bertujuan untuk membangun awareness masyarakat dunia terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia," kata I Gde Pitana, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×