NASIONAL
Berita
Kasus sapi, KPK sita harta model majalah dewasa

KASUS IMPOR SAPI

Kasus sapi, KPK sita harta model majalah dewasa


Telah dibaca sebanyak 5010 kali
Kasus sapi, KPK sita harta model majalah dewasa

JAKARTA. Komisi Pemberantasan Korupsi KPK (KPK) menyita sebuah mobil Honda Jazz berwarna putih dan jam tangan mewah merek Chopard dari tangan seorang model majalah dewasa, Vitalia Sesya. Menurut juru bicara KPK Johan Budi dua barang tersebut diamankan karena terkait dengan tersangka kasus sapi impor dan  kasus pencucian uang Ahmad Fathanah.

“KPK melakukan penyitaan berkaitan dengan dugaan tindak pidana korupsi dan tindak pidana pencucian uang yang dikuasai oleh seseorang bernama Vitalia Sesya,” kata Johan dalam keterangan pers di kantornya, Senin (6/5).

Menurutnya, dua barang tersebut disita pada pekan lalu. Masih kata Johan, berdasarkan pengakuan Vitalia, mobil dan jam itu diterimanya karena hubungan pertemanannya dengan Ahmad Fathanah. Kata dia, sang model itu sudah dua kali menjalani pemeriksaan penyidikannya.

“Jam itu diserahkan (Vitalia) kemudian disita,” imbuhnya.

Kasus dugaan korupsi sapi impor ini terungkap dari peristiwa tangkap tangan terhadap dua bos Indoguna Grup Arya Abdi Effendi, Juard Effendi, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaq dan orang terdekatnya Ahmad Fathanah pada 29 Januari lalu.

Belakangan lembaga anti rasuah itu kembali menetapkan Luthfi dan Fathanah menjadi tersangka pencucian uang. Keduanya disangkakan telah melakukan upaya pencucian uang atau menyembunyikan atau menyamarkan harta yang dimilikinya.

 

Telah dibaca sebanyak 5010 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Risiko berbeda, premi tiap daerah seharusnya berbeda juga

    +

    Dalam uji coba pertama, Jasindo mengkover 600 hektare (ha) lahan dengan biaya premi Rp 100 juta.

    Baca lebih detail..

  • Agar sukses, perlu insentif bagi penyuluh lapangan

    +

    Program asuransi pertanian menjadi salah satu upaya pemerintah untuk melindungi petani dari efek perubahan iklim. Hanya saja masih banyak kekurangan yang ditemui, seperti kurangnya sosialisasi dan tidak adanya insentif bagi penyuluh pertanian lapa

    Baca lebih detail..