kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,53   -6,82   -0.73%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hari ini, SBY terbang ke Swiss dan Jepang


Senin, 13 Juni 2011 / 11:21 WIB
Hari ini, SBY terbang ke Swiss dan Jepang
ILUSTRASI. Inilah Youtuber dengan penghasilan terbesar di Indonesia, kalahkan Baim Wong & Raffi. TRIBUNNEWS/HERUDIN


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta rombongan bertolak ke Swiss dalam rangka kunjungan kerja, dan dilanjutkan kunjungan kenegaraan ke Jepang, hari ini (13/6).

Biro Pers Kepresidenan menyebutkan, tepat pukul 08.00 WIB, SBY dan rombongan terbang ke Swiss dan Jepang berangkat melalui Bandara Halim Perdana Kusuma dengan menggunakan pesawat Garuda.

Lawatan ke Swiss untuk menghadiri Konferensi Buruh Internasional (ILC), juga melihat kondisi pascagempa serta tsunami di Jepang.

Sebelumnya, Juru Bicara Presiden Julian A Pasha menjelaskan, di Jenewa, Swiss, Presiden akan menghadiri sesi ke-100 Konferensi Buruh Internasional (ILC) bersama sejumlah kepala negara yang lain.

Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono juga akan mengunjungi kantor ILO (Organisasi Buruh Internasional) di Jenewa, Swiss. Dalam sesi pertemuan ke-100 ILC akan diselenggarakan pula pertemuan dengan Direktur Jenderal Kantor PBB di Jenewa, Direktur Jenderal WHO, dan Utusan Khusus Sekjen PBB untuk Pengurangan Resiko Bencana.

SBY dijadwalkan meninggalkan Swiss pada Rabu (15/6) pagi, untuk bertolak menuju Jepang. SBY akan memenuhi undangan Kaisar Jepang Akihito dan melihat kondisi pascagempa bumi dan tsunami di prefektur Miyagi, Jepang. Disamping itu akan bertemu dengan Perdana Menteri Naoto Kan.

Pada keesokan harinya, Jumat (17/6), Presiden akan mengunjungi salah satu pusat penampungan korban gempa bumi dan tsunami di Jepang beberapa waktu yang lalu. Pemerintah Indonesia akan menyampaikan bantuan kemanusiaan pada korban gempa bumi dan tsunami Jepang.

Di Tokyo, SBY direncanakan akan memberikan presidential lecture di GRIPS (National Graduate Institute for Policy Studies) dengan judul Responding to International Challenges, Strengthening Indonesia-Japan Relation yang akan dihadiri sekitar 300 undangan, terdiri dari politisi, akademisi, pebisnis dan tentunya kalangan masyarakat Jepang, disamping tentunya masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×