: WIB    —   
indikator  I  

Hari ini, rapat kreditur pertama First Travel

Hari ini, rapat kreditur pertama First Travel

KONTAN.CO.ID - Setelah dinyatakan dalam status penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU), PT First Anugerah Karya Wisata alias First Travel mengikuti rapat kreditur perdana di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada Selasa (5/9).

"Ya hari ini rapat kreditur pertama," kata salah satu pengurus PKPU kepada KONTAN, Selasa pagi. Diagendakan rapat kreditur berlangsung pukul 10.00 WIB dan dipimpin hakim pengawas Titik Tedjaningsih.

Rapat kreditur nantinya tidak hanya dihadiri oleh pihak debitur, tapi juga para kreditur yakni, jamaah First Travel.

Sekadar tahu saja PKPU diajukan agar dapat menilai apakah First Travel masih mampu dalam menyelesaikan masalah dengan jemaahnya.

"Kalau mereka masih mampu, ya tolong paparkan dalam proposal perdamaian, setidaknya kalau dalam proposal perdamaian ada kepastian hukum," ungkap Kuasa hukum para jemaah, Anggi Putra Kusuma yang juga sebagai pemohon PKPU.

Dalam hal ini Anggi mewakili tiga jemaah, yaitu Hendarsih, Euis Hilda Ria, dan Ananda Perdana Saleh yang juga merupakan pemohon PKPU. Ketiganya merupakan jemaah umrah First Travel yang gagal berangkat tepat waktu. Padahal ketiganya sudah melunasi biaya umrah senilai total Rp 54,4 juta. Awalnya, mereka dijanjikan berangkat Mei dan Juni lalu, tapi hingga kini hal itu tak kunjung terwujud.


Reporter Sinar Putri S.Utami
Editor Dupla Kartini

PKPU

Feedback   ↑ x
Close [X]