kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Evaluasi Mudik, Menhub Sebut Harga Tiket Pesawat Masih Sesuai Aturan


Senin, 06 Mei 2024 / 17:42 WIB
Evaluasi Mudik, Menhub Sebut Harga Tiket Pesawat Masih Sesuai Aturan
ILUSTRASI. Petugas Avsec memeriksa tiket calon penumpang sebelum melakukan lapor diri di Terminal 1 A, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (3/4/2024). Evaluasi Mudik, Menhub Sebut Harga Tiket Pesawat Masih Sesuai Aturan.


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan rapat terbatas terkait evaluasi arus mudik dan balik lebaran tahun 2024.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, tingkat kepuasan mudik secara keseluruhan adalah 89% dan kepuasan atas adanya mudik gratis 91%.

Ia menyebut, kasus kecelakaan lalu lintas menurun 8%, korban meninggal dunia turun 12%, luka ringan turun 10%, dan luka berat naik 33%.

Terkait angkutan udara, Kemenhub menyatakan, tidak ada maskapai yang melanggar aturan terkait harga tiket pesawat

Baca Juga: Satgas Jasa Marga Siaga Operasional Hari Raya Idulfitri 1445 H Resmi Ditutup

"Saya pastikan tidak ada harga tiket (pesawat) yang melampaui tarif batas atas (TBA)," ujar Budi Karya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (6/5).

Lalu, berkaitan dengan angkutan penyeberangan secara detail, Kemenhub dan Kemenko PMK menganalisa bahwa lintas Merak-Bakauheni paling krusial.

"Jumlah pelabuhan harus ditambah, kapalnya harus lebih besar dan lebih cepat sehingga kapasitasnya lebih banyak," ucap Budi Karya.

Selain itu, Budi mengatakan, Kemenhub dan semua stakeholder transportasi akan mengutamakan faktor keamanan (safety) angkutan transportasi. Misalnya dalam pelaksanaan rampcheck angkutan dalam setiap penyelenggaraan mudik dan balik Idulfitri.

Baca Juga: Jalan Tol Trans Sumatra Dilintasi Lebih dari 2,1 Juta Kendaraan Selama Mudik Lebaran

"Bapak presiden sudah menginstruksikan kami, berkaitan dengan rest area, pelabuhan, safety agar di masa pemerintahan yang akan datang sudah mendapatkan data-data yang sahih, bisa dipertanggungjawabkan dan bermakna untuk mudik berikutnya," jelas Menhub.




TERBARU

[X]
×