: WIB    --   
indikator  I  

Di DKI, hanya tinggal 14 pompa air yang rusak

Di DKI, hanya tinggal 14 pompa air yang rusak

JAKARTA. Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta mengklaim telah memperbaiki pompa-pompa air yang rusak jelang puncak musim penghujan, Januari mendatang. Dari 555 pompa air yang terpasang, 141 di antaranya rusak.

Kepala Dinas PU DKI Agus Priyono mengatakan ratusan pompa yang rusak itu telah diperbaiki dan hanya menyisakan 14 pompa air yang masih dalam perbaikan.

"Awal November, datanya ada kerusakan di 141 pompa air, pertengahan November tinggal 58 pompa rusak, dan akhir November kemarin tinggal 14 pompa yang rusak," kata Agus, Kamis (4/12).

Agus tidak menjelaskan secara detail lokasi pompa rusak tersebut. Ia menargetkan, sebelum puncak musim penghujan tiba, seluruh pompa air telah berfungsi kembali.

Menurut Agus, perbaikan pompa ini merupakan program prioritas untuk meminimalisir genangan dan dialihkan ke sungai. Pihaknya juga telah mengirim sebanyak dua pompa mobile di Kebon Baru Tebet.

Selain perbaikan dan penambahan pompa, pihaknya tengah berupaya memperlebar pintu air Manggarai dan Karet. Kemudian pembebasan lahan normalisasi Waduk Marunda, Rorotan, Giri Kencana, Brigief, dan Pondok Rangon. (Kurnia Sari Aziza)


SUMBER : Kompas.com
Editor Barratut Taqiyyah

PERMASALAHAN DKI JAKARTA

Feedback   ↑ x
Close [X]