kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berdamai, Hanura kubu OSO pastikan rangkul kubu Daryatmo


Rabu, 24 Januari 2018 / 14:18 WIB
Berdamai, Hanura kubu OSO pastikan rangkul kubu Daryatmo
ILUSTRASI. PERTEMUAN DEWAN PEMBINA PARTAI HANURA


Sumber: Kompas.com | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Partai Hanura kubu Oesman Sapta Odang (OSO) memastikan akan merangkul kubu Daryatmo dalam kepengurusan. Langkah ini dilakukan setelah Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto meminta kedua kubu berdamai. OSO dinyatakan sebagai Ketua Umum Partai Hanura yang sah.

"Yang benar-benar sadar pasti dirangkul bersatu untuk Hanura," kata Wakil Sekjen Hanura kubu OSO, Tri Dianto, Rabu (24/1).

Tri Dianto mengatakan, pada dasarnya, kompak dan bersatu lebih baik karena lebih menguntungkan bagi partai untuk bisa bekerja dan membangun citra di mata masyarakat.

"Makanya, kalau ada kesepakatan untuk bersatu lagi dengan Ketum Pak OSO, ya, itu bagus sekali. Ya, karena legalitasnya ada di Pak OSO dan Pak OSO jelas ketum hasil Munaslub sekitar 1 tahun lalu," kata Tri Dianto.

Tri Dianto mengatakan, saat ini semua elemen partai harus berkonsentrasi menghadapi verifikasi faktual yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum. Konsolidasi juga harus terus dilakukan untuk pemenangan Pilkada dan Pemilu 2019.

"Sudahlah berantem sendiri diakhiri. Buang-buang energi saja. Energi jadi mubazir," ujarnya.

"Yang sah dan jelas Ketum OSO, sah secara legalitas dan diakui Ketua Dewan Pembina Wiranto," imbuhnya.

Sebelumnya, Wiranto mendamaikan kedua kubu yang berseteru di internal Hanura, yakni kubu OSO dan kubu Daryatmo. Seusai pertemuan, para jurnalis menanyakan, siapa Ketua Umum Hanura yang sah setelah kesepakatan damai kubu OSO dan Daryatmo. Wiranto menyebutkan satu nama. "Pak Oesman Sapta," ujar Wiranto di Hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta, Selasa (23/1).

OSO adalah Ketua Umum Hanura yang terpilih dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) pada akhir Desember 2016. Saat ini, kepengurusan Hanura di bawah kepemimpinan OSO sudah mendapatkan pengakuan dari Kementerian Hukum dan HAM.

Di lokasi yang sama, OSO mengatakan, keputusan damai kedua kubu di Hanura membuktikan adanya satu kebenaran yang selama ini ia sampaikan. Kebenaran yang dimaksud OSO adalah terkait adanya segelintir kader partai yang ingin menghancurkan Hanura dengan membuat konflik di internal partai.

Sementara itu, Ketua Umum Hanura versi Munaslub Januari 2018 Daryatmo mengaku belum bisa bicara panjang lebar soal kemimpinan di Hanura. Menurutnya, hal itu akan dibicarakan tim khusus. (Ihsanuddin)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: Damai, Kubu OSO Pastikan Rangkul Kubu Daryatmo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×