kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Belum setahun, Dirlantas Polda Metro sudah diganti


Minggu, 21 Desember 2014 / 09:10 WIB
Belum setahun, Dirlantas Polda Metro sudah diganti
ILUSTRASI. Ilustrasi IPO atau Go Public; initial public offering; bursa efek indonesia; bei; KONTAN/Daniel Prabowo


Sumber: Warta Kota | Editor: Hendra Gunawan

 JAKARTA. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Komisaris Besar Restu M Budiyanto mengalami mutasi jabatan. Pria yang beberapa kali melakukan inspeksi mendadak ke Sistem Administrasi Satu Atap (Samsat) ini akan digantikan Komisaris Besar Risyapudin.

Restu akan menempati posisi baru sebagai Kapusdik Brimob Lemdikpol Polri sedangkan Risyapudin sebelumnya menjabat Analisis Kebijakan Dikmas Korlantas Polri.

Kapala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto membenarkan adanya mutasi tersebut. "Ya benar," ujar Rikwanto, Sabtu (20/12).

Informasi yang dihimpun, mutasi tersebut termuat dalam Surat Telegram (STR) dengan nomor 2525/XII/2014, tertanggal 19 Desember 2014.

Restu menjabat Dirlantas Polda Metro Jaya sejak Mei 2014 lalu. Dia belum genap setahun menjadi orang nomor satu di jajaran lalu lintas Polda Metro Jaya. Posisi Dirlantas di DKI Jakarta cukup strategis, dan memiliki peran penting dalam menangani masalah transportasi Ibu Kota dan sekitarnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Sutarman juga telah mengeluarkan telegram rahasia rotasi perwira menengah dan perwira tinggi.

Berdasarkan Telegram Rahasia Kapolri Nomor: ST/2500/XII/2014 tanggal 16 Desember 2014, beberapa pergantian itu, di antaranya, Brigadir Jenderal Pol Boy Rafli Amar yang saat ini menjabat Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri akan dimutasi sebagai Kapolda Banten menggantikan Brigadir Jenderal Pol Muhammad Zulkarnain yang memasuki masa persiapan pensiun.

Sementara, jabatan Karopenmas Polri akan diisi oleh Komusaris Besar Agus Rianto yang saat ini menjabat Kepala Bagian Penerangan Umum Polri. Agus Rianto sendiri akan dipromosikan  sebagai Brigadir Jenderal.

Ada pun Kombes Rikwanto yang saat ini menjabat Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, akan menduduki jabatan Kabag Penum Mabes Polri menggantikan Agus Rianto.

Sementara jabatan Kabid Humas Polda Metro Jaya akan diisi oleh Komisaris Besar Martinus Sitompul yang saat ini menjabat Kabid Humas Polda Jabar. Posisi Martinus Sitompul di Polda Jabar akan diisi oleh Komisaris Besar Pol Sulistyo Pudjo yang saat ini menjabat Kabid Humas Polda Papua.

Selain itu, Inspektur Jenderal Vincentius Sambudiyono yang menjabat sebagai Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Keamanan Sahli Kapolri. (Ahmad Sabran)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×