: WIB    —   
indikator  I  

Anggota DK OJK terpilih bertandang ke Kemkeu

Anggota DK OJK terpilih bertandang ke Kemkeu

JAKARTA. Seluruh Anggota Dewan Komisioner Otoritas (DK) Jasa Keuangan (OJK) terpilih mendatangi Kantor Kementerian Keuangan (Kemkeu), Senin (19/6). Anggota DK OJK tersebut bertemu dengan Panitia Seleksi (Pansel) OJK 2017-2022.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution yang merupakan salah satu anggota Pansel mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka melakukan pembahasan secara umum. Darmin bilang, pembahasan yang dimaksud, yakni pokok-pokok yang dianggap penting untuk dilakukan DK OJK baru.

"Kami berbicara secara persoalan-persoalan pengawasan, pengaturan. Tidak ada yang khusus," kata Darmin saat ditemui di Kantor Kemkeu usai pertemuan. Namun ia menapik pertemuan tersebut membahas soal struktur DK OJK.

Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo yang juga merupakan anggota Pansel mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan ucapan selamat dan komunikasi ke depan agar hubungan kerja menjadi baik.

Sementara itu, Ketua DK OJK terpilih Wimboh Santoso mengaku bahwa pertemuan tersebut hanya sekadar silaturahmi. Menurutnya, koordinasi, sinergi, dan komunikasi yang baik dengan pemerintah dan BI perlu dilakukan.

"Supaya sasaran kebijakan pemerintah bisa tercapai dan bank-bank industri keuangan tetap sehat, masyarakat dapat value added keberadaan sektor keuangan, service bagus dengan biaya yang lebih murah," tambahnya.


Reporter Adinda Ade Mustami
Editor Barratut Taqiyyah Rafie

OJK

Feedback   ↑ x