kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wapres minta ASN jadi pelopor penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19


Kamis, 01 Juli 2021 / 17:12 WIB
Wapres minta ASN jadi pelopor penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19
ILUSTRASI. Wakil Presiden Ma'ruf Amin.


Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai abdi negara dan masyarakat memegang peranan penting dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya, ASN diharapkan menjadi pelopor dan teladan dalam menerapkan protokol kesehatan dan menyukseskan program vaksinasi Covid-19 secara nasional. 

"Saya minta kepada ASN di seluruh Indonesia, agar menjadi pelopor dan terus menyerukan serta memberikan teladan dalam kepatuhan pelaksanaan protokol kesehatan, serta dukungan penuh terhadap suksesnya program vaksinasi Covid-19," pinta Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Kepegawaian Tahun 2021, Kamis (1/7).

Di samping itu, pada acara yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) ini, Wapres juga menuntut ASN untuk mengubah pola kerja menjadi lebih dinamis dan adaptif di tengah pandemi.

Baca Juga: Kemenkes dorong percepatan vaksinasi anak, ini teknis pelaksanaannya

"Kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini menuntut adanya perubahan tatanan pola kerja baru ASN dalam rangka menjamin terselenggaranya pelayanan publik yang prima dan mewujudkan birokrasi yang tangguh, lincah, dan adaptif," ujarnya. 

Lebih dari itu, Wapres juga menekankan pentingnya collaborative working bagi ASN dan seluruh jajaran pemerintahan dalam penyusunan kebijakan dan program prioritas pemerintah. 

"Dalam kaitan ini penting untuk merancang penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah yang dapat kompatibel dan akomodatif bagi sistem kerja kolaboratif seperti untuk penanggulangan pandemi Covid-19," tegasnya. 

Terakhir, Wapres berharap Rakornas Kepegawaian kali ini menjadi momentum untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergi dalam mewujudkan pembinaan dalam rangka transformasi manajemen ASN yang makin berkualitas.

"Saya berharap Rakornas Kepegawaian Tahun 2021 ini akan menghasilkan berbagai rekomendasi dan keputusan penting yang dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan ASN di Indonesia," pungkasnya

Selanjutnya: Menkeu: Rancangan kebijakan yang tepat penting bagi kesejahteraan masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×