kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 -0,95%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wapres Ma'ruf Amin akan Kunjungan Kerja ke Papua pada Juni 2023


Rabu, 26 April 2023 / 22:47 WIB
Wapres Ma'ruf Amin akan Kunjungan Kerja ke Papua pada Juni 2023
ILUSTRASI. Wapres Ma?ruf Amin


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Papua pada bulan Juni 2023.

Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi mengatakan bahwa kunjungan kerja ini dalam rangka meninjau pemerataan pembangunan di Papua.

"Wakil Presiden (pada) bulan Juni Insya Allah akan datang ke sana. Diharapkan ada, bukan saja perencanaan, tapi juga sudah pelaksanaan-pelaksanaan yang yang cukup signifikan terkait dengan pemerataan pembangunan Papua," kata Masduki di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (26/4/2023).

Baca Juga: Ada Perpres 24/2023, Pemerintah Diharapkan Bisa Selesaikan Isu Keamanan di Papua

Masduki mengungkapkan, ada beberapa kegiatan yang akan diikuti Ma'ruf dalam kunjungan kerja di Papua. Di antaranya, melakukan groundbreaking Papua Christian Center dan pusat pemerintahan empat daerah otonom baru di Papua.

Ia tidak memungkiri bahwa kegiatan-kegaitan Ma'ruf akan bersifat seremonial, tetapi menurutnya hall itu tetap berkaitan dengan pembangunan yang dilakukan di Papua.

"Langkah awal itu, ketika itu misalnya negara sedang melakukan proses perencanaan pembangunan dengan biaya berapa dan harus dimulai, ya otomatis dengan sendirinya ada seremonial tak terhindarkan," kata Masduki.

Untuk diketahui, Wapres Ma'ruf Amin adalah Ketua Badan Pengarah Pembangunan Otsus Papua. Oleh karenanya, Ma'ruf  sudah pernah berkunjung ke Papua pada akhir November 2022.

Baca Juga: Panglima TNI: Anggota TNI yang Tewas akibat Diserang KKB Bertambah Jadi 5

Saat itu, Ma'ruf datang dalam rangka memastikan pelaksanaan Undang-Undang Otonomi Khusus Papua, termasuk soal pemekaran wilayah.

Pada saat itu, Ma'ruf Amin mengujungi empat provinsi di Papua yakni Papua, Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Barat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wapres Akan Kunjungan Kerja ke Papua pada Juni 2023"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×