kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi dan Ma'ruf Amin Silaturahmi Idul Fitri 2023 Lewat Video Call


Sabtu, 22 April 2023 / 15:36 WIB
Jokowi dan Ma'ruf Amin Silaturahmi Idul Fitri 2023 Lewat Video Call
Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin saat memimpin Rapat Terbatas mengenai Peningkatan Aktivitas Perekonomian dan Pariwisata Pasca Pencabutan PPKM, di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/1/2023).


Reporter: Bidara Pink | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Merayakan Idul Fitri, Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin melakukan silaturahmi dengan Presiden Joko Widodo secara daring. 

Silaturahmi tersebut dilakukan Wapres dan isteri, Wury Ma'ruf Amin, setelah melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal. 

"Assalamualaikum, Pak Presiden. Minal Aidzin Wal Faizin. Mohon maaf lahir dan batin, Pak Presiden," tutur Wapres lewat panggilan video, Sabtu (22/4). 

Wapres juga turut menyapa Ibu Negara RI Iriana Jokowi. Wapres mengucapkan selamat Idul Fitri dan juga meminta maaf akan kesalahan yang pernah dilakukan. 

Baca Juga: Ditemani Putranya, Prabowo Tiba di Kediaman Jokowi di Solo

Salam tersebut disambut baik dengan Jokowi maupun Iriana. Jokowi dan Iriana yang tengah merayakan Idul Fitri di Solo kemudian membalas ucapan Wapres. 

"Pak Wapres beserta Ibu, Selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin," kata Jokowi. 

Dalam silaturahmi tersebut, orang nomor satu dan dua di Indonesia juga melakukan dialog. Mereka saling bertanya mengenai aktivitas yang dilakukan dalam perayaan Idul Fitri kali ini. 

Ma'ruf Amin bercerita pada Jokowi kalau dirinya akan pulang kampung ke Banten selepas waktu Dzuhur. 

Sedangkan Jokowi mengungkapkan rencananya pada Ma'ruf Amin untuk melakukan silaturahmi dengan keluarga di Solo.

Baca Juga: Ganjar Jadi Capres, Prabowo Buka Peluang Gerindra Merapat ke PDI-P

Setelahnya, Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Labuan Bajo untuk meninjau langsung lokasi pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang akan berlangsung dua minggu lagi. 

"Sampai sore, Pak, nanti. Ini jalan-jalan (silaturahmi) dulu, selesai kemudian ke Labuan Bajo. Iya, ngecek [lokasi pelaksanaan KTT] ASEAN, 2 minggu lagi," tandas Jokowi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×