kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 -0,95%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Panglima TNI: Anggota TNI yang Tewas akibat Diserang KKB Bertambah Jadi 5


Minggu, 23 April 2023 / 23:00 WIB
Panglima TNI: Anggota TNI yang Tewas akibat Diserang KKB Bertambah Jadi 5
ILUSTRASI. Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono


Sumber: Kompas TV | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumlah anggota TNI yang tewas akibat diserang Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB di Mugi-man, Nduga, Papua, pada Sabtu (15/4/2023) lalu bertambah jadi lima orang.

Adalah Prajurit TNI berinisial Pratu F yang diketahui menjadi korban kelima penyerangan KKB di Mugi-man. Pratu F merupakan salah satu personel yang berasal dari Satgas Yonif R321/GT.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyampaikan ucapan belasungkawa yang mendalam atas gugurnya Prajurit TNI atas nama Pratu F.

"Jenazah Pratu F ditemukan oleh Tim Gabungan yang sejak peristiwa penembakan itu terus mencari dan menelusuri tempat kejadian penembakan oleh KKB," kata Yudo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (23/4/2023).

Baca Juga: Yudo Margono Minta Australia Agar Indonesia Tak Terdampak Aliansi Militer AUKUS

Jenazah almarhum Pratu F langsung dievakuasi ke Timika untuk kemudian dibawa ke RSUD setempat guna pemulasaraan jenazah.

Selanjutnya, jenazah almarhum Pratu F akan dipulangkan ke kampung halamannya di Magelang, Jawa Tengah.

"Rencana besok, Senin (24/4/2023), jenazah akan diterbangkan ke kampung halamannya di Magelang," ucap Yudo.

Pratu F gugur saat menjalankan operasi pencarian dan penyelamatan pilot Susi Air, Phillip Mehrtens, yang disandera oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) sejak Februari 2023.

"Almarhum gugur sebagai Kusuma Bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa menerima semua amal ibadahnya dan ditempatkan di tempat yang layak di sisi-Nya," ujar Yudo.

Sebelumnya, empat prajurit TNI dinyatakan gugur dalam operasi tersebut. Adapun keempat prajurit yang gugur itu adalah Pratu Miftahul Arifin, Pratu Ibrahim, Pratu Kurniawan, dan Prada Sukra.

Baca Juga: Pesawat Susi Air Dibakar di Nduga Papua, Seluruh Penumpang Sudah Dievakuasi

Mereka tergabung dalam 36 prajurit yang bertugas menyisir wilayah Mugi-man, Nduga, Papua. Keempat jenazah prajurit yang gugur itu telah dievakuasi ke Timika pada Rabu (19/4) malam dan telah diserahkan kepada pihak keluarganya masing-masing.

Usai insiden itu, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengumumkan siaga tempur di beberapa daerah di Papua yang dinilai rawan teror dan serangan KKB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.tv dengan judul Anggota TNI yang Tewas akibat Diserang KKB Bertambah Jadi 5, Panglima TNI Ucap Belasungkawa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×