kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45690,81   18,68   2.78%
  • EMAS917.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Viral di media sosial, bos taksi Malaysia hina Indonesia miskin gara-gara Go-Jek


Rabu, 28 Agustus 2019 / 15:38 WIB
Viral di media sosial, bos taksi Malaysia hina Indonesia miskin gara-gara Go-Jek
ILUSTRASI. Logo baru Gojek

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rencana ekspansi Go-Jek di Malaysia sepertinya bakal terhambat. Pasalnya, belum apa-apa, kehadiran Go-Jek sudah diprotes dan ditolak kehadirannya oleh sejumlah pihak. Termasuk salah satunya pelaku usaha transportasi.

Di Twitter, akun @dektampu mengunggah video seorang laki-laki yang disinyalir merupakan pengusaha taksi di Negeri Jiran. Dalam keterangannya, sang pengusaha menjelaskan beberapa poin mengapa Go-Jek tidak boleh beroperasi di Malaysia.

Baca Juga: Hadang Gojek, Grab Gelontorkan Investasi US$ 500 Juta di Vietnam

"Pertama, bawa Go-Jek tidak menjamin masa depan anak muda. Malah merusakkan masa," kata bos taksi yang diduga bernama Shamsubahrin Ismail dengan logat bahasa melayu. Di Malaysia, dia adalah pemilik Big Blue Taxi Services.

 

Poin kedua, anak perempuan tidak boleh berboncengan dengan pria yang bukan muhrim. Dia bahkan menyebut, mayoritas agama di Indonesia bukan muslim, sehingga memperbolehkan Go-Jek beroperasi. "Meskipun banyak orang Islam, tapi di Indonesia banyak China," lanjutnya.

Baca Juga: Gojek mendapat restu beroperasi di Malaysia

Poin ketiga, Go-Jek boleh beroperasi di Indonesia karena jalan raya di Indonesia terlalu sempit dengan kendaraan. Poin keempat, Indonesia negara miskin karena tingkat upah juga rendah.

"Makanya Go-Jek bisa beroperasi di Indonesia. Di Malaysia, tidak boleh. Anak muda (Malaysia) bukan orang miskin, bukan datang dari keluarga miskin," jelasnya.

Sejak diunggah pada Selasa (27/8) pagi, video ini sudah diretweet sebanyak 3.000 kali dan mendapat 4.200 like.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×