kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,31   7,91   0.88%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ungkapan rasa puas Jokowi usai menjajal Tol Trans Jawa Jakarta-Surabaya


Kamis, 20 Desember 2018 / 20:40 WIB
Ungkapan rasa puas Jokowi usai menjajal Tol Trans Jawa Jakarta-Surabaya
ILUSTRASI. Presiden Jokowi, Ibu Negara, Menteri PUPR dan Menteri BUMN di Jembatan Kalikuto


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - KENDAL. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutarakan perasaan puasnya usai menjajal Trans Jawa dari Surabaya, Jawa Timur hingga Kendal, Jawa Tengah.

"Tadi kita naik bus sepanjang 349 km. Mulus, busnya juga nyaman , saya bisa tidur walaupun sebentar," katanya usai peresmian tiga ruas tol di jembatan Kali Kuto, Kendal, Kamis (20/12).

Sekadar tahu saja, Presiden bersama rombongan menjajal tol Trans Jawa ini menggunakan bus DAMRI. Presiden juga menyampaikan, karena sangking mulusnya, para pengemudi nantinya harus hati-hati saat melewati trans Jawa ini.

"Jangan sampai sopir pengendara terlalu cepat menjalankan kendaraannya, mobilnya, sehingga berbahaya bagi keselamatan penumpang," tambah Jokowi.

"Saya pesan itu saja, karena terlalu mulus dan tadi kecepatan antara 90-100 saja sudah seperti itu. Gak terasa sama sekali," lanjut dia.

Sekadar tahu saja, Presiden beserta rombongan memulai perjalanan ke Trans Jawa ini sejak pukul 07.30 WIB dan dimulai dari gerbang tol Warugunung, Surabaya dan berakhir di Kali Kuto, Kendal, Jawa Tengah.

Adapun selama perjalanan, Presiden berhenti untuk meresmikan beberapa ruas tol. Ada empat ruas tol yang telah diresmikan yakni Ngawi - Kertosono (segmen wilangan - kertosono sepanjang 37,9 km), Jombang - Mojokerto (Seksi Bandar - Kertosono 0,9 km), relokasi Jalan Tol Porong - Gempol 6,3 km, Jalan Tol Gempol - Pasuruan (Seksi Pasuruan - Grati 13,65 km).

Kemudian Presiden juga meresmikanTol Pemalang-Batang segmen Simpang Susun Pemalang-Pasekaran, Tol Batang-Semarang segmen Pasekaran-Simpang Susun Krapyak, dan Tol Semarang-Solo segmen Salatiga-Kartasura.

Menurut Presiden, dengan diresmikan tol ini maka trans Jawa, Jakarta-Surabaya sudah mulai tersambung dan sudah bisa dilalui kendaraan.

Total panjang dari empat ruas tol ini adalah 59 km. Sementara dari Jakarta-Surabaya ruas tol ini terbentang sepanjang 741 km.

Sekadar tahu saja, dalam perjalanan ini, Presiden didampingi milenial dan juga pekerja yang turut membangun jalan tol Trans Jawa.

Tampak juga, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×