kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

TPD lega hakim batalkan merek Pakubuwono @Bekasi


Senin, 09 Oktober 2017 / 17:54 WIB
TPD lega hakim batalkan merek Pakubuwono @Bekasi


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. The Pakubuwono Development (TPD), pengembang The Pakubuwono Residences mengaku senang gugatan pembatalan merek Pakubuwono @Bekasi milik PT Selaras Mitra Sejati (SMS) dikabulkan oleh majelis hakim.

Kuasa hukum TPD Teguh Subagyo mengungkapkan kelegaannya atas putusan majelis hakim. "Putusan sudah sesuai dengan fakta hukum yang ada," ungkapnya kepada KONTAN, Senin (9/10).

Pasalnya, ia merasa dirugikan atas merek Pakubuwono @Bekasi milik PT SMS lantaran, pihaknya kerap menerima telepon dari konsumen yang mempertanyakan harga apartemen yang terlampau jauh.

Berdasarkan pengakuan TPD, PT SMS yang juga selaku pengembang meluncurkan apartemen Pakubuwono @Bekasi pada 2014 dengan kisaran harga Rp 400 juta.

Sementara, di The Pakubuwono Residence telah membanderol satu unit apartemen dengan harga Rp 3,8 miliar di tahun yang sama.

Sekadar tahu saja, PT TPD merupakan pengembang apartemen The Pakubuwono Residences yang terletak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Hal-hal tersebut lah yang menjadi bukti majelis hakim bahwa merek PT SMS telah mengecoh para konsumen.

Adapun PT TPD mengklaim, pihaknya lah yang merupakan pemegang hak ekslusif atas merek Pakubowono berdasarkan pengalihan hak merek 17 Desember 2015.

Sebab, perusahaan telah menggunakan dan mendaftarkan merek The Pakubowono sejak 2002 silam lewat anak usaha PT TPD, PT Mandiri Eka Abadi.

Tak ayal hal tersebut menjadi pertimbangan majelis hakim untuk mengabulkan gugatan tersebut. Yang mana, dinyatakan PT SMS beriktikad tidak baik dalam mendaftarkan mereknya di Ditjen KI lantaran, memiliki kesamaan pada pokoknya dan memiliki unsur yang dominan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×