kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki terpilih jadi moderator debat kedua Pilpres


Jumat, 25 Januari 2019 / 22:03 WIB
Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki terpilih jadi moderator debat kedua Pilpres


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi memutuskan dua nama, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki sebagai moderator terpilih untuk pelaksanaan debat kedua Pilpres 2019 pada 17 Februari 2019 mendatang.

KPU tetap mempertahankan format dua moderator seperti debat perdana kemarin. "Kami sepakati moderatornya, kami tetap menggunakan pola dua moderator, pertama Tommy Tjokro, kedua Anisha Dasuki," kata Ketua KPU RI Arief Budiman dalam rapat bersama dua tim kampanye dan media penyelenggara di KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (25/1).

Keputusan memilih dua nama itu juga sudah mendapat persetujuan dari masing-masing kubu tim kampanye, baik Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'uf dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

"Sebagaimana ketetapan yang ditentukan dalam Undang-Undang, dalam menetapkan nama moderator, KPU harus mendapatkan persetujuan kepada kedua paslon," terang Arief.

Setelah mengumumkan secara resmi moderator terpilih, KPU bakal menghubungi Tommy dan Anisha terkait kesediaan mereka berdua menjadi pemandu jalannya debat kedua, yang dilakoni oleh calon presiden saja.

"Kami akan hubungi yang bersangkutan dulu. Kalau bersedia, maka jalan. Kalau tidak bersedia maka batal," pungkasnya.

Untuk diketahui, debat kedua akan diselenggarakan pada 17 Februari 2019 dengan mengusung tema Energi dan Pangan, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, serta Infrastruktur, dengan lokasi mengambil tempat di Hotel Sultan, Jakarta Selatan.

Dalam debat kedua nanti, hanya calon presiden dari kedua kubu yang akan saling berhadapan. Debat ini disiarkan oleh stasiun televisi RCTI, GTV, MNC TV, dan Inews TV. (Danang Triatmojo)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul KPU Tunjuk Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki Jadi Moderator Debat Kedua,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×