kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,44   -19,05   -2.06%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tok! Juda Agung dan Aida Budiman kantongi restu DPR jadi calon Deputi Gubernur BI


Selasa, 30 November 2021 / 17:38 WIB
Tok! Juda Agung dan Aida Budiman kantongi restu DPR jadi calon Deputi Gubernur BI
ILUSTRASI. Dua calon Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Juda Agung (kanan) dan Aida Budiman (kiri) mengikuti Uji Kepatutan dan Kelayakan dengan Komisi XI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.


Reporter: Bidara Pink | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI telah menyepakati Juda Agung dan Aida S. Budiman sebagai calon Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI).  Keduanya telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) pada hari ini, Selasa (30/11) di komplek parlemen, Senayan. 

Ketua Komisi XI DPR Dito Ganinduto mengatakan, seluruh fraksi komisi XI DPR Ri menyetujui kedua kandidat tersebut sebagai calon deputi gubernur BI. 

“Dari 9 fraksi sudah setuju bahwa Juda Agung dan Aida S. Budiman sebagai calon deputi gubernur BI karena dianggap mempunyai kapasitas yang mumpuni,” ujar Dito, Selasa (30/11). 

Dito mengatakan, dari sisi pengalaman maupun sepak terjang dalam Curriculum Vitae (CV) mereka berdua sudah sejalan dengan yang dibutuhkan oleh bank sentral. 

Baca Juga: Jalani fit and proper test, ini 7 visi calon Deputi Gubernur BI Juda Agung

Dito bilang, proses selanjutnya akan dilakukan berdasarkan peraturan yang ada. Dirinya juga sedang mempersiapkan surat untuk diberikan kepada pimpinan DPR. 

Dengan kesepakatan tersebut, berarti Juda yang sekarang menjabat sebagai Asisten Gubernur/Kepala Departemen Makroprudensial BI akan menggantikan Deputi Gubernur BI Sugeng. 

Sedangkan Aida yang saat ini menjabat sebagai Asisten Gubernur/Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter BI akan menggantikan Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi. 

Masa jabatan Sugeng dan Rosmaya Hadi akan berakhir pada 6 Januari 2021 mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×