kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tiga calon menteri datang ke Istana, Jumat ini


Jumat, 24 Oktober 2014 / 18:45 WIB
Tiga calon menteri datang ke Istana, Jumat ini
ILUSTRASI. Promo JSM Indomaret Periode 12-14 Mei 2023.


Sumber: TribunNews.com | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Dua kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang digadang-gadang masuk kabinet Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK), hadir di Istana Presiden RI, Jalan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (24/10/2014).

Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Tjahjo Kumolo menyambangi Istana Presiden RI, setelahnya Tjahjo sempat menyambangi kantor Wakil Presiden RI, dengan menumpangi mobil Golf.

Kepada wartawan Tjahjo yang hadir di kantor JK melalui pintu belakang tersebut tidak banyak berkomentar. Dia mengaku hanya datang untuk berkonsultasi tanpa menjelaskan lebih lanjut.
Setelah beberapa saat di kantor JK, Tjahjo yang digadang-gadang sebagai Menteri Dalam Negeri itu kemudian kembali lagi ke kantor Jokowi dengan menumpangi mobil Golf.

Selain itu ada juga Yasonna H Laoly, yang juga merupakan kader PDIP dan digadang-gadang sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) dan Reformasi Birokrasi. Ia hadir ke kantor Jokowi melalui pintu yang berada di kantor Wakil Presiden RI. Ia mengaku hadir untuk membicarakan soal MPR.

Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Muhammad Yusuf, yang digadang-gadang menjabat Jaksa Agung, juga hadir di Istana Negara. Ia mengaku datang menemui Jokowi - JK untuk menyerahkan hasil kajian PPATK dan sama sekali tidak membicarakan jabatan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, JK kepada wartawan sempat mengatakan pihaknya sudah selesai menyusun kabinet dan nama-nama menteri, namun demikian Jokowi - JK masih harus menunggu hasil seleksi dari Komisi Pemberatasaan Korupsi (KPK) dan PPATK.

Rencananya dua lembaga tersebut akan menyampaikan hasil seleksi mereka ke Jokowi-JK sore ini, namun JK belum bisa memastikan apakah pengumuman kabinet dan nama menteri akan diumumkan hari ini. (Nurmulia Rekso Purnomo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×