kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,47   7,72   0.86%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak semua tamu Jokowi adalah calon menteri


Kamis, 23 Oktober 2014 / 20:10 WIB
Tak semua tamu Jokowi adalah calon menteri
ILUSTRASI. Ini Beda Gejala Gerd dan Maag Serta Penyebabnya yang Perlu Diwaspadai.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Mantan Deputi Tim Transisi Andi Widjayanto mengakui, sejumlah tamu yang menemui Presiden Joko Widodo dari hari pertama hingga hari keempat bertugas di Istana Kepresidenan terkait dengan penyusunan kabinet. Namun, beberapa di antaranya ada juga yang terkait dengan realisasi program pemerintahan.

"Macam-macam. Ada yang memang dipanggil berkaitan dengan nominasi kabinet, ada juga yang dipanggil karena ada beberapa program kerja yang ingin segera Pak Jokowi jalankan. Jadi kombinasi orang-orang itu," kata Andi di Istana Negara, Kamis (23/10).

Andi mengungkapkan, Jokowi ingin menjalankan sejumlah program dalam satu bulan ke depan. Ketika ditanya lebih jauh siapa saja yang termasuk calon menteri, Andi tak mau menjawabnya.

Sebelumnya, sejak Senin (20/10) lalu hingga hari ini, Jokowi memanggil sejumlah orang. Mereka adalah Ketua DPP Partai Hanura Yuddy Chrisnandi, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara, mantan Kepala Badan Intelijen Negara AM Hendropriyono, mantan KSAD Ryamizard Ryacudu, cendekiawan muslim Komaruddin Hidayat, dan mantan Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung.

Selain itu, Jokowi juga memanggil Wakil Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Ketua DPP Partai Nasdem Siti Nurbaya, Rektor Universitas Gajah Mada Pratikno, dan pakar hukum tata negara Saldi Isra. Di antara orang-orang itu, Siti Nurbaya disebut-sebut sebagai kandidat kuat Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, sementara Bambang diproyeksikan menjadi Menteri Keuangan.

Pada hari ini, Jokowi memanggil tiga calon menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa yakni Marwan Ja'far, Hanif Dakhiri, dan Mohammad Nasir. Selain itu, ada juga bos Susi Air Susi Pudjiastuti dan dua politisi Partai Nasdem yakni Enggartiasto Lukita dan Fery Mursidan Baldan.

Belum diketahui pasti kapan Jokowi akan mengumumkan kabinetnya. Rencana pengumuman kabinet di Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (22/10/2014) malam urung terlaksana meski segala persiapan telah dilakukan. (Sabrina Asril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×