kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Terpopuler: Sejumlah BUMN terancam bangkrut, China balas AS soal Hong Kong


Selasa, 03 Desember 2019 / 06:30 WIB
Terpopuler: Sejumlah BUMN terancam bangkrut, China balas AS soal Hong Kong

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah artikel yang Kontan.co.id angkat kemarin (2/12) jadi kabar terpopuler. Sebut saja, sejumlah BUMN aneka industri dan pertanian mengalami rentan kebangkrutan.

Kemudian, China mengumumkan langkah balasan terhadap Amerika Serikat (AS) gara-gara mencampuri urusan Hong Kong. Nah, berikut beberapa artikel Kontan.co.id yang menjadi kabar terpopuler: 

Duh, Kemenkeu sebut BUMN aneka industri dan pertanian terancam bangkrut

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mewanti-wanti Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor aneka industri dan pertanian. Sebab, kinerja keuangan kedua sektor BUMN itu terancam bangkrut.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan indikasi kinerja keuangan yang buruk terlihat dari indeks Altman Z-Score di mana BUMN aneka industri berada di level 0. Lebih rendah, BUMN pertanian memperoleh z-score sebesar negatif 0,4.

Artikel Selengkapnya: Duh, Kemenkeu sebut BUMN aneka industri dan pertanian terancam bangkrut

Balas AS, China tak izinkan kapal militer AS masuk ke Hong Hong dan beri sanksi LSM

China akhirnya mengumumkan langkah balasan terhadap Amerika Serikat (AS) soal urusan Hong Kong.

Senin (2/12), China melarang kapal dan pesawat militer AS untuk mengunjungi Hong Kong. China juga mengumumkan sanksi terhadap beberapa organisasi non-pemerintah AS karena mendorong para pemrotes di Hong Kong untuk terlibat dalam tindakan ekstremis, kekerasan dan kriminal.

Artikel Selengkapnya: Balas AS, China tak izinkan kapal militer AS masuk ke Hong Hong dan beri sanksi LSM


Tak dikenal Menkeu dan DPR, inilah sepak terjang bisnis PANN

Menteri Keuangan Sri Mulyani bisa jadi hapal di luar kepala Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Hanya Menkeu nampaknya tak sanggup untuk menghapal nama-nama perusahaan negara alias BUMN.

Ini nampak dalam rapat dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senin 2/12 kemarin. Dengan lantang, Mbak Ani begitu Menkeu biasa dipanggil mengaku tak tak pernah mendengar PT PANN Multi Finance sebagai BUMN.

Artikel selengkapnya: Tak dikenal Menkeu dan DPR, inilah sepak terjang bisnis PANN

Simak rekomendasi analis untuk saham berkapitalisasi kecil yang dilepas Minna Padi

PT Minna Padi Aset Manajemen (MPAM) telah memulai proses penjualan portfolio efek dalam bentuk saham, obligasi maupun deposito yang menjadi aset dasar pada enam produk reksadana yang dibubarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 21 November silam.

Penjualan aset dasar ini akan berlangsung selama 60 hari kerja. Sebelumnya sejumlah analis menyebut, ini menjadi momentum investor untuk mengoleksi saham-saham unggulan yang terdapat dalam portofolio MPAM tersebut.

Artikel selengkapnya: Simak rekomendasi analis untuk saham berkapitalisasi kecil yang dilepas Minna Padi


Apple Watch Series 5 rilis 6 Desember di Indonesia, ini harganya

Selain iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max, Erajaya, distributor resmi produk Apple di Indonesia, juga akan memasarkan jam pintar terbaru dari pabrikan asal Amerika Serikat itu, Watch Series 5.

Jadwal penjualan perdana smartwatch Apple Watch Series 5  berbarengan dengan trio iPhone 11, yakni 6 Desember 2019, menurut keterangan tertulis yang KompasTekno terima, Jumat (29/11) pekan lalu.

Artikel selengkapnya: Apple Watch Series 5 rilis 6 Desember di Indonesia, ini harganya




TERBARU

×