kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terbang Ke Singapura, Jokowi Akan Promosikan Investasi Energi dan Pengembangan IKN


Rabu, 07 Juni 2023 / 08:58 WIB
Terbang Ke Singapura, Jokowi Akan Promosikan Investasi Energi dan Pengembangan IKN
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan delegasi terbatas pagi tadi terbang ke Singapura untuk melakukan kunjungan kerja (kunker).

Kunker ke Singapura kali ini Jokowi mengatakan, akan dilakukan dalam waktu singkat. Di mana Jokowi mengatakan hanya beberapa jam di Singapura untuk menghadiri Ecosperity Week 2023 yang diadakan oleh Temasek Foundation.

Dalam acara tersebut, Jokowi akan mempromosikan mengenai investasi di Indonesia. Terutama soal transisi energi, infrastruktur hijau dan juga pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Pertemuan ini akan dihadiri oleh banyak kalangan investor, akademisi, dan dari pemerintah. Dan saya gunakan pertemuan ini untuk mempromosikan investasi, utamanya di bidang transisi energi, infrastruktur hijau, dan juga pembangunan Ibu Kota Nusantara," kata Jokowi dalam Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (7/6).

Baca Juga: Jokowi Siapkan Bonus Rp 289 Miliar untuk Atlet hingga Pelatih Sea Games

Adapun siang harinya, Jokowi berserta rombongan akan melanjutkan kunjungan kerja ke Kuala Lumpur, Malaysia. Kunker ke Malaysia merupakan kunjungan balasan untuk memenuhi undangan PM Malaysia.

"Selama di Malaysia saya akan lakukan pertemuan dengan PM Malaysia Anwar Ibrahim dan juga Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah," ujarnya.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Malaysia akan digunakan untuk menyelesaikan perundingan-perundingan penting yang sudah berjalan bertahun-tahun dan tidak selesai.

Di antaranya isu mengenai perbatasan dan isu mengenai perlindungan PMI Indonesia, dan hal-hal lain yang penting.

"InsyaAllah besok malam saya sudah tiba di Tanah Air," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×