kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.133.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi Sebut Ada 11 LoI IKN Ditandatangani Sektor Swasta Malaysia


Senin, 09 Januari 2023 / 17:35 WIB
Jokowi Sebut Ada 11 LoI IKN Ditandatangani Sektor Swasta Malaysia


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dari pertemuannya dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Dato' Seri Anwar Ibrahim dibahas mengenai proyek Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ia mengatakan ada 11 Letter of Intent (LoI) telah ditandatangani oleh sektor swasta Malaysia. Sebelas LoI tersebut juga telah diserahkan kepada Otorita IKN.

"Saya menyambut baik minat para investor Malaysia dalam pembangunan ibukota negara baru Nusantara, 11 letter of intent telah ditandatangani oleh sektor swasta Malaysia dan diserahkan kepada otoritas IKN," kata Jokowi dalam Kunjungan PM Malaysia ke Istana Kepresidenan di Bogor, Senin (9/1).

Baca Juga: Indonesia-Malaysia Sepakati Nota Kesepahaman Perbatasan Wilayah Rampung Tahun Ini

Adapun 11 LoI tersebut mencakup sektor elektronik, kesehatan, pengelolaan limbah konstruksi dan properti.

Adanya LoI dari sektor swasta dari Malaysia tersebut menambah deretan investor yang masuk ke pengerjaan proyek IKN.

Sebelumnya, ada tiga investor yang telah masuk ke IKN. Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe mengatakan, ada tiga perusahaan yang sudah mendapatkan izin prinsip pelaksanaan.

"Ini akan kita umumkan dari 3 itu, Sumarecon, Konsorsium Lokal Risjadson Brunsfield Nusantara, lalu Korea Land and Housing yang pure dari luar. Dalam antrian ada beberapa tapi belum kita umumkan kalo belum ada surat izin prinsip pelaksanaan. Tiga ini udah surat izin prinsip," kata Dhony, Selasa (3/1).

Ia menjelaskan, dari 59 letter of intent tiga investor tersebut yang sudah proses maju. Sisanya masih proses dan akan diumumkan ketika sudah ada surat izin prinsip pelaksanaan (SIPP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×