CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Temui Jokowi, Perpadi pastikan pasokan beras cukup hingga akhir tahun


Kamis, 18 November 2021 / 19:30 WIB
Temui Jokowi, Perpadi pastikan pasokan beras cukup hingga akhir tahun
ILUSTRASI. Wakil Ketua Perpadi, Billy Haryanto (tengah) setelah bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/11)


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Wakil Ketua Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras Indonesia (Perpadi), Billy Haryanto, memastikan stok beras cukup hingga akhir tahun.

Bahkan saat ini beras telah memasuki masa menjelang musim panen. Hal tersebut disampaikan dalam keterangannya seusai diterima oleh Presiden Joko Widodo.

“Ya kita ngomong riil yang di lapangan dan masalah harga biasanya bulan sebelas, dua belas, satu ini biasanya harga (tidak) terkendali dan pasti naik, tapi ini alhamdulillah stabil,” ujar Billy Kompleks Istana, Kamis (18/11).

Billy mengatakan bahwa hal tersebut dia melihat di lapangan. Ia mencontohkan kondisi di Sragen yang saat ini tengah panen raya dengan hasil yang bagus. “Bagus sekali, dan untuk natal dan tahun baru, ini sangat aman”, sambung Billy yang dibecandaian Jokowi mereka pakai sepatu bling bling.

Baca Juga: Harga daging ayam ras dan cabai mengalami kenaikan signifikan, ini penyebabnya

Ia juga menyampaikan bahwa, salah satu alasan Presiden bertemu dengannya adalah karena Presiden ingin mengetahui langsung dari pelaku pedagang beras. Presiden akan meminta Menteri Perdagangan untuk melakukan pengecekan pasar dan juga kebenaran harga beras di lapangan.

“Dia dengar langsung dari pelaku sudah sangat-sangat senang sekali, dia akan menyuruh pak Mendag untuk cek pasar dan harga bener enggak” ucap Billy.

Selain itu, Billy juga mengajak kepada masyarakat agar tidak panik dikarenakan kebutuhan pangan. Ia memastikan bahwa pemerintah menetapkan kebijakan dengan tak terburu-buru termasuk pada impor beras.

“Dia akan membaca harga pangan dunia kan naik tinggi, dia kan enggak buru-buru impor, enggak, kalau cukup ngapain impor,” tutupnya.

Pada kesempatan kunjungan di Istana tersebut, Jokowi menyebut sepatu

Selanjutnya: Kemdag klaim harga kebutuhan pokok masih relatif stabil

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×