kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak ingin kecolongan, pengamanan ketat akan diterapkan di laga Indonesia VS Thailand


Minggu, 08 September 2019 / 15:03 WIB
Tak ingin kecolongan, pengamanan ketat akan diterapkan di laga Indonesia VS Thailand
ILUSTRASI. Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Polisi akan memeriksa barang bawaan suporter yang ingin menonton pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia VS Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9) depan. 

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes (Pol) Harry Kurniawan mengatakan, pemeriksaan dilakukan guna memastikan tidak ada penonton yang membawa barang yang membahayakan saat menonton pertandingan. 

"Di pintu stadion koordinasi dengan pamdal dan panitia untuk melakukan pemeriksaan barang bawaan yang tidak boleh dibawa masuk stadion," ujar Harry saat dihubungi, Minggu (8/9).

Baca Juga: Ronaldo pulang dengan tangan hampa setelah datangi acara pemain terbaik Eropa

Barang-barang semisal botol plastik maupun benda-benda berbahaya lainnya akan disita petugas di pintu masuk stadion. Polisi juga akan memperketat pengamanan terhadap tim tamu guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Polisi akan mengawal kedatangan dari suporter tim tamu sebagai bentuk pengamanan. "Sudah ada SOP yang berlaku dalam pengamanan dan pengawalan penonton dan pemain tamu dari keberangkatan dan kepulangannya," imbuh Harry. 

Baca Juga: Messi kalahkan Ronaldo dari daftar permain terbaik Liga Champions

Diberitakan, kerusuhan sempat terjadi di SUGBK seusai pertandingan Indonesia VS Malaysia yang berakhir kekalahan bagi Indonesia dengan skor 2-3, Kamis (5/9) lalu. 

Saat itu, sejumlah oknum suporter tampak melakukan pelemparan botol plastik hingga batu kearah polisi yang berjaga di sekitar pintu 1 SUGBK. Polisi yang berjaga sempat menembakkan gas air mata ke arah kelompok suporter yang melakukan kerusuhan untuk membubarkan massa. (Jimmy Ramadhan Azhari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Perketat Barang Bawaan Saat Indonesia vs Thailand di GBK"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×