kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Tak Menghadiri Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2023


Rabu, 16 Agustus 2023 / 10:02 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Tak Menghadiri Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2023
ILUSTRASI. SBY kini sedang berada di Pacitan, Jawa Timur untuk mempersiapkan pembukaan Museum dan Galeri SBY ANI


Sumber: Kompas TV | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri nampak menghadiri kegiatan Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2023 pada Rabu (16/8/2023).

Berdasarkan pantauan Kompas TV, ketua umum PDIP itu nampak mengenakan kebaya berwarna putih yang dipadukan dengan kain bawahan  warna merah bermotif beserta selendangnya. 

Setibannya di Gedung MPR, Megawati langsung disambut oleh Menteri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. 

Baca Juga: Daftar Nama Anggota Paskibraka Tahun 2023, Cek Link Download Twibbon HUT RI Ke-78

Megawati turut didampingi oleh Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah saat memasuki gedung sebelum masuk ke Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD.

Namun  Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak akan menghadiri Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2023 pada hari ini, Rabu (16/8/2023). 

Juru bicara (jubir) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, SBY kini sedang berada di Pacitan, Jawa Timur untuk mempersiapkan pembukaan Museum dan Galeri SBY ANI yang rencananya dibuka pada Kamis (17/8/2023).

"Bapak (SBY) sedang di Pacitan. Mempersiapkan pembukaan museum SBY ANI," kata Herzaky kepada Kompas TV, Selasa (15/8/2023). 

Selain itu, lanjut Herzaky, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga tak hadir dalam agenda Sidang Tahunan MPR 2023. 

Baca Juga: Hari Ini, Jokowi Akan Menyampaikan 2 Pidato di Ruang Rapat Paripurna Gedung Nusantara

"(Mas AHY) Sudah di Pacitan juga," katanya.

Sementara, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2023 yang diselenggarakan dalam satu rangkaian dengan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, pada Rabu (16/8/2023). 

Pria yang karib disapa Bamsoet itu menjelaskan, Presiden Jokowi akan berpidato tentang penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara, dan sekaligus Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

"Sidang dimulai pukul 09.30 WIB. Dihadiri sekitar 1.549 undangan. Antara lain terdiri dari presiden RI dan wakil presiden RI, mantan presiden RI dan mantan wakil presiden RI, mantan Ketua MPR RI/DPR RI/DPD RI, pimpinan lembaga negara, seluruh anggota MPR RI, menteri Kabinet Indonesia Maju, dan pejabat setingkat menteri, ketua umum partai politik yang mewakili keterwakilan di DPR RI, raja-raja nusantara, ketua ormas keagamaan serta perwakilan teladan dari seluruh nusantara," kata Bamsoet seperti dikutip dari laman mpr.go.id, Senin (14/8/2023).

Artikel ini telah tayang di Kompas.tv dengan judul "Megawati Hadir di Sidang Tahunan MPR 2023, SBY dan AHY Absen"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×