kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,62   23,55   2.67%
  • EMAS942.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.82%
  • RD.CAMPURAN -0.92%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Survei Indikator: Sri Mulyani jadi menteri berkinerja paling baik di mata pengusaha


Kamis, 23 Juli 2020 / 15:25 WIB
Survei Indikator: Sri Mulyani jadi menteri berkinerja paling baik di mata pengusaha
ILUSTRASI. Pelaku usaha memandang Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai menteri dengan kinerja paling baik.


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lembaga survei, Indikator Politik Indonesia merilis survei mengenai evaluasi pelaku usaha terhadap kinerja kabinet kinerja kabinet dan ekonomi di masa pandemi. Dalam survei tersebut pelaku usaha pun memandang Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai menteri dengan kinerja paling baik.

"Hasilnya agak konsisten dengan sebelumnya, Menteri Keuangan dianggap paling baik kinerjanya menurut pelaku usaha dari semua sektor, dari semua responden ini," ujar Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi, Kamis (23/7).

Menurut Burhanuddin, jawaban dari responden ini merupakan jawaban spontan, dimana setiap responden diminta menyebutkan 3 menteri dengan kinerja paling baik. Responden pun bisa memberikan lebih dari 1 jawaban.

Dari hasil survei, responden yang menganggap Sri Mulyani sebagai menteri dengan kinerja terbaik ada 29%, disusul oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebanyak 25%. Di posisi ketiga, ada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebesar 18%.

Baca Juga: Hasil survei Litbang Kompas: Masyarakat dukung menteri bidang ini diganti

Selanjutnya, ada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim sebesar 14%. Kemudian Menteri Luar Negeri Retno Marsudi serta Menteri Kelautan dan Perikanan dengan besaran yang sama yakni 7%. Meski begitu, masih ada 42% responden yang memilih tidak menjawab.

Hasil survei ini pun ditanggapi Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman. Dia pun menghubungkan hasil survei ini dengan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Sosial, dimana dari hasil survei tersebut ada nama Sri Mulyani dan Erick Thohir di urutan pertama dan kedua sebagai menteri berkinerja paling baik.

Menurutnya, tanggapan dari pelaku usaha ini penting dan pilihan menempatkan kedua menteri tersebut dalam Komite Penanganan Covid-19 dan PEN menjadi langkah yang tepat.

"Mudah-mudahan kepercayaan dari semua pelaku-pelaku ini membuat komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional menjadi berjalan dengan sangat baik, karena mereka dipercaya," ujar Fadjroel.

Baca Juga: BI: Konsumen berada di level pesimis pada kuartal II-2020

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Presentasi Bisnis yang Persuasif

[X]
×