kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sudah dua tahun SBY ingin miliki akun twitter


Sabtu, 13 April 2013 / 13:58 WIB
Sudah dua tahun SBY ingin miliki akun twitter
Promo Hypermart terbaru 9-11 November 2021, banyak potongan harga selama hari kerja.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Asnil Amri

CIANJUR. Munculnya akun twitter pribadi milik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bukanlah suatu kebetulan. Keinginannya memiliki akun twitter pribadi ini merupakan hasrat yang tertunda selama dua tahun yang lalu.

Akhirnya, setelah dua tahun menunggu, tadi pagi tadi, Sabtu (14/4), presiden resmi memiliki akun @SBYudhoyono. Akun pribadi milik SBY ini sengaja dirancang khusus untuk bisa langsung dikendalikan sang presiden.

"(Punya akun twitter) Ini adalah sebuah keinginan yang tertunda untuk dua tahun sekurang kurangnya," ujar Staf khusus presiden bidang komunikasi politik Daniel Sparringga di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (14/4). Tandanya kalau SBY berkicau langsung ada simbol *SBY*.

Menurut Daniel SBY, ingin menjadi bagian dari netizen (pengguna internet aktif) dan menyapa masyarakat lewat media sosial secara langsung. Meskipun akun ini dikelola staf khusus presiden, tapi SBY bisa langsung berkicau kapan saja ia mau dan membalas kicauan dari followernya secara langsung.

Dengan mempunyai akun twitter sendiri, SBY, lanjut Daniel, ingin menjadikan dunia sebagai bagian dari hidupnya yang baru. Bahkan, Daniel bilang, presiden sudah siap menerima pujian dan cacian dari followernya ketika memutuskan memiliki akun twitter pribadi.

Menurutnya, kritikan dan masukan dari para followernya adalah bagian dari konsekuensi menjadi bagian dari dunia sosial. Kritikan yang masuk merupakan bagian dari upaya memelihara koneksi dengan realitas dan masyarakat di sekitar.

Maka, SBY menerima semua konsekuensi dikritik, termasuk yang terburuk dari semuanya, yaitu ia harus melayani ocehan dan celotehan, dari yang lucu tetapi kurang relevan hingga sinisme yang ekstrem.

SBY menurut Daniel dimungkinkan aktif berkicau hari ini atau besok. Kira-kira apakah yang akan menjadi kicauan pertama dari Mr Presiden? Apakah ia akan bicara soal nasi goreng? Mari kita nantikan saja. Yang pasti hanya dalam beberapa jam saja, akun ini sudah memiliki ribuan follower. Pada pengecekan terakhir, pukul 13.06 WIB sudah ada 79. 126 follower sejak mulai diluncurkan pagi tadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×