kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45999,82   6,22   0.63%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sri Mulyani: Ada menteri yang tidak punya WA


Sabtu, 19 Oktober 2019 / 09:21 WIB
Sri Mulyani: Ada menteri yang tidak punya WA
ILUSTRASI. Menkeu Sri Mulyani?Menteri Keuangan Sri Mulyani.


Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masa kerja para menteri di Kabinet Kerja Jilid 1 tak terasa tinggal menghitung hari. Beberapa menteri pun mulai buka-bukaan membuka "aib" koleganya di kabinet.

Misalnya seperti yang dilakukan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. Ia membuka rahasia Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Rahasia ini diungkap Sri Mulyani saat bincang santai menteri-menteri di bidang ekonomi dengan para wartawan di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (18/10).

Awalnya mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu cerita soal komunikasi dengan Basuki kerap terkendala waktu. Hal ini lantaran Basuki yang rajin di lapangan meninjau proyek-proyek infrastruktur. "Memang ada keterbatasan dari sisi waktu, tetapi bukan berarti keputusan tidak bisa dibuat," kata Sri Mulyani.

Baca Juga: Empat capaian ekonomi pemerintahan Jokowi jilid I versi Darmin Nasution

Basuki kata dia, kerap menghubunginya lewat pesan singkat. Hal itu kerap dilakukan ketika Basuki membutuhkan bantuan Sri Mulyani. Tak seperti menteri lainnya, Basuki masih menggunakan SMS di tengah perkembangan aplikasi pesan singkat berbasis koneksi internet.

Padahal ungkap perempuan yang kerap disapa Ani itu, menteri lainnya sudah menggunakan aplikasi Whatsapp (WA) untuk berkomunikasi untuk saling berkomunikasi. "Dia (masih pakai) SMS. Satu-satunya menteri yang enggak pakai WA jadi masih SMS. Kalau yang lain pakai WA," kata Sri Mulyani.

Basuki yang turut hadir dalam acara bincang santai itu hanya tersenyum rahasianya yang masih setia dengan SMS dibongkar Sri Mulyani.

Baca Juga: Lima tahun jadi Menkeu, Sri Mulyani berpesan laju ekonomi Indonesia harus terjaga

Sebelumnya Presiden Joko Widodo sudah menggelar acara perpisahan dengan para menteri di Istana Negara. Belum diketahui siapa menteri yang bertahan dan yang didepak.

Jokowi mengatakan akan segera mengumumkan nama menteri-menteri di periode kedua pemerintahannya setelah dilantik jadi Presiden periode 2019-2024 pada 20 Oktober 2019. (Yoga Sukmana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Sri Mulyani Ungkap Ada Menteri yang Tak Punya WA.
Penulis :
Editor : Erlangga Djumena

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×