kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45764,61   -6,06   -0.79%
  • EMAS887.000 -1,88%
  • RD.SAHAM 0.90%
  • RD.CAMPURAN 0.65%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.47%

Soal penyebaran virus corona, ini kata Kementerian Pariwisata


Kamis, 23 Januari 2020 / 18:01 WIB
Soal penyebaran virus corona, ini kata Kementerian Pariwisata
ILUSTRASI. Petugas melakukan pendeteksi suhu tubuh (thermal scanner) saat penumpang pesawat tiba di terminal 2 Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur, Rabu (22/1/2020). Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas 1 Surabaya wilayah kerja bandara Juanda meningkatkan kewaspadaan de

Reporter: Vendi Yhulia Susanto | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Staf Ahli Menteri Pariwisata Guntur Sakti mengatakan, pemerintah dan pemangku kepentingan lain selalu berkoordinasi dan berhubungan erat, tidak terkecuali untuk kasus terkait virus corona.

"Meski belum ada laporan pasien di Indonesia yang terjangkit virus tersebut, pemerintah bersama dengan stakeholder langsung menyikapi hal ini dengan tingkat kewaspadaan tinggi," kata Guntur kepada Kontan.co.id, Kamis (23/1).

Baca Juga: Cegah virus corona, Kemenhub perketat pemeriksaan penumpang di bandara dan pelabuhan

Baca Juga: Susul Wuhan, Huanggang isolasi kota demi cegah virus corona

Guntur mengatakan, terkait imbauan untuk tidak bepergian, masyarakat harus taat dengan imbauan yang telah dikeluarkan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

"Kemenlu telah menerbitkan imbauan kepada seluruh WNI yang akan bertolak ke China atau sudah berada di China untuk terus mengikuti informasi perkembangan virus ini, menghindari ke Wuhan (China), dan tidak melalukan kontak fisik dengan orang yang sedang sakit," ujar dia.

Ketika ditanya terkait efek ekonomi pariwisata setelah adanya virus corona ini, Guntur belum mau menjawab. "Kita utamakan pencegahan dulu, safety and security yang paling utama," ungkap dia.

Baca Juga: Karyawannya diduga terjangkit virus corona, ini pernyataan resmi Huawei

Baca Juga: Efek virus corona, AirAsia membatalkan semua penerbangan ke Wuhan

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×