kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Karyawannya diduga terjangkit virus corona, ini pernyataan resmi Huawei


Kamis, 23 Januari 2020 / 16:19 WIB
Karyawannya diduga terjangkit virus corona, ini pernyataan resmi Huawei
ILUSTRASI. Penumpang yang memakai topeng terlihat di kereta di stasiun kereta Shanghai di Shanghai, Cina 21 Januari 2020.

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Huawei Tech Investment yang berkantor di Gedung BRI Jakarta menyatakan pihaknya telah  membawa salah seorang karyawannya yang diduga terpapar virus corona ke rumah sakit terdekat.

Sejauh ini, Huawei bekerjasama dengan pihak BRI masih melakukan investigasi soal kebenaran informasi tersebut.

Baca Juga: Efek virus corona, AirAsia membatalkan semua penerbangan ke Wuhan

Dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (23/1), managemen PT Huawei Tech Investment menyatakan saat ini mereka belum dapat menyimpulkan apakah karyawan tersebut terjangkit virus corona atau tidak hingga mereka menerima konfirmasi dari pihak rumah sakit selaku otoritas dalam bidang kesehatan. 

"Begitu kami menerima konfirmasi, kami akan menginformasikan kembali," tulis rilis Huawei. 

Sementara itu, mengenai pembagian masker di kantor Huawei, langkah tersebut merupakan bagian dari prosedur serta bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesehatan di lingkungan kerja kami.

Baca Juga: Pekerja Huawei yang diindikasikan terpapar corona dibawa ke rumah sakit

Hal senada juga dikemukakan Coporate Secretary PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) Hari Purnomo. Ia mengatakan, Bank BRI saat ini telah berkordinasi dengan Huawei dan pihak terkait untuk melakukan investigasi terkait kebenaran informasi tersebut.




TERBARU

Close [X]
×