kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Soal Bunda Putri, Demokrat merasa jadi sasaran PKS


Selasa, 22 Oktober 2013 / 22:35 WIB
Soal Bunda Putri, Demokrat merasa jadi sasaran PKS
ILUSTRASI. Petugas menghitung uang pecahan Rupiah di Valuta Inti Prima (VIP), Jakarta, Selasa (19/9). BI Catat Utang Luar Negeri Indonesia pada April 2022 Turun.


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan kecewa kepada Partai Keadilan Sejahtera. Menurutnya, sejumlah petinggi partai tersebut seperti sengaja ingin menghantam Partai Demokrat dengan cara menyeret nama Bunda Putri dalam kasus dugaan suap kuota impor daging sapi.

"Saya kecewa dengan teman-teman PKS yang mengaitkan Bunda Putri dengan Demokrat. Padahal Bunda Putri ini muridnya Ketua Majelis Syura PKS Ustaz Hilmi Aminuddin," kata Pohan di Kompleks Gedung Parlemen, Selasa (22/10/2013).

Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR ini menilai PKS dengan sengaja mencoba mengalihkan kasus dugaan suap kuota impor daging sapi ke ranah politik. Menurut Pohan, pihak yang paling empuk untuk dijadikan targetnya adalah Partai Demokrat karena posisinya sebagai partai penguasa.

Pohan kecewa karena PKS telah menabrak etika santun dalam berpolitik. Terlebih lagi, PKS dengan sangat jelas mencatut nama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dikabarkan dekat dengan Bunda Putri.

"Ada pengalihan isu dari teman-teman PKS, dan yang paling gurih mereka kunyah itu, ya, Demokrat," ujarnya.

Dalam kasus sidang suap impor daging sapi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, mengatakan bahwa Bunda Putri merupakan orang yang sangat dekat dengan Presiden Yudhoyono. Pernyataan Luthfi itu membuat Presiden geram. Presiden menyebut Luthfi seribu persen bohong.

Bunda Putri juga diketahuinya merupakan anak salah satu pendiri Partai Golkar. Presiden meminta agar sosok Bunda Putri dapat segera ditelusuri serta diungkap.

Namun, pihak Kantor Presiden menegaskan tidak akan mengungkap siapa sebenarnya sosok Bunda Putri kepada publik.

Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Politik Daniel Sparringa mengatakan, pernyataan Presiden Yudhoyono soal Bunda Putri beberapa waktu lalu tidak dimaksudkan bahwa Kantor Presiden akan mengungkapkan identitas Bunda Putri.

Hal itu dikatakan Daniel untuk menyikapi desakan sejumlah pihak agar Presiden segera mengungkap sosok Bunda Putri. (Indra Akuntono/Kompas.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×