kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kata Hilmi, Bunda Putri adalah Non Saputri


Senin, 21 Oktober 2013 / 13:11 WIB
Kata Hilmi, Bunda Putri adalah Non Saputri


Reporter: Barratut Taqiyyah | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Hilmi Aminuddin mengaku mengenal Bunda Putri. Pengakuan itu disampaikannya menjawab pertanyaan majelis hakim, saat bersaksi dalam persidangan kasus dugaan suap impor daging sapi dengan terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (21/10/2013). Siapa Bunda Putri?

"Saya mengenal beliau dengan sebutan Non Saputri," kata Hilmi.

Selama ini, identitas Bunda Putri memang masih menjadi tanda tanya. Sejumlah pihak membantah mengenalnya meski ada fotonya beredar dengan sejumlah pejabat. Bahkan, kepolisian dan intelijen yang diperintahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menelusuri identitas Bunda Putri pun belum menyampaikan hasil apa pun.

Sebelumnya, dalam kesaksiannya pada sidang Ahmad Fathanah, mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq menyebutkan bahwa ia mengetahui Bunda Putri sebagai orang yang memiliki hubungan dengan Presiden SBY. Pernyataan Luthfi ini dibantah keras SBY. Ia bahkan menyebut Luthfi telah melakukan kebohongan.

Sementara itu, foto-foto wanita yang disebut Bunda Putri bersama sejumlah pejabat beredar di dunia maya. Di antara para pejabat itu adalah Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan. (

Namun, Dipo Alam membantah mengenal Bunda Putri meski ada foto dirinya bersama wanita tersebut. Sebagai pejabat publik, menurutnya, ia sering diminta foto bersama oleh siapa saja. Namun, bukan berarti ia mengenalnya.

Adapun Purnomo menjelaskan, foto itu diambil sekitar 8-10 tahun lalu ketika dirinya menjabat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral. Mereka tak hanya berfoto berdua, tetapi bersama dua orang lainnya yaitu pendiri Petronas, Tan Sri Azizan, dan seorang lainnya yang tak diingat oleh Purnomo.

Purnomo mengatakan, saat itu Bunda Putri diketahuinya adalah pihak dari Petronas. Namun, setelah acara  itu, Purnomo mengaku tak pernah lagi melihat Bunda Putri. (Dian Maharani/Kompas.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News





[X]
×