kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Siapa Juliari Batubara, politisi PDI Perjuangan calon menteri Jokowi?


Selasa, 22 Oktober 2019 / 14:03 WIB

Siapa Juliari Batubara, politisi PDI Perjuangan calon menteri Jokowi?
ILUSTRASI. Politisi PDIP Juliari Batubara tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Juliari Peter Batubara mendadak menjadi bahan perbincangan setelah dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa ( 22/10) tadi. Tercatat sebagai politisi PDI Perjuangan, Juliari menjadi anggota partai berlambang banteng yang dipanggil ke Istana.

Juliari sebenarnya bukan orang baru di PDI Perjuangan. Ia merupakan anak pertama dari politisi senior PDI Perjuangan almarhum AP Batubara.

Baca Juga: Sering disebut Jokowi jadi menteri, Bahlil Lahadalia dipanggil ke Istana

Juliari saat ini adalah anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024.Sebelumnya, Juliari duduk di Komisi VI DPR-RI. Komisi tersebut membidangi perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM & BUMN, dan standarisasi nasional.

Jejak karirnya, ia merupakan Direktur Utama PT Wiraswasta Gemilang. Perusahaan ini yang memproduksi oli merek Pennzoil dan Evalub.

Baca Juga: Giliran politisi PDI-Perjuangan Julairi Batubara sambangi Istana

Tak heran, Juliari pernah menduduki kursi Ketua Harian di Asosiasi Produsen Pelumas Indonesia (ASPELINDO) periode 2007 - 2014.

Juliari juga pernah menduduki Wakil Ketua Komite Tetap Akses Informasi Peluang Bisnis-Bidang UMKM Kadin Indonesia. 


Reporter: Lamgiat Siringoringo
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×