kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.002,37   0,63   0.06%
  • EMAS979.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Setelah Umumkan Anies Capres, Waketum Nasdem Klaim Partainya Makin Besar


Kamis, 06 Oktober 2022 / 14:25 WIB
Setelah Umumkan Anies Capres, Waketum Nasdem Klaim Partainya Makin Besar
ILUSTRASI. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) bersama calon presiden yang diusung Nasdem pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 Anies Baswedan


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem Ahmad Ali mengatakan, Nasdem menjadi semakin besar setelah mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024.

Ali menyebutkan, kader Partai Nasdem semakin bertambah karena deklarasi tersebut. "Semakin besar. Bertambah kadernya," ujar Ali saat dihubungi Kompas.com, Kamis (6/10/2022).

Ali menyampaikan, keluar-masuknya seseorang dari partai merupakan hal yang biasa. Dalam hal ini, Ali menyinggung dua kader Partai Nasdem yang keluar karena deklarasi Anies jadi capres, yakni Niluh Djelantik dan Andreas Acui Simanjaya. Ali menyayangkan keluarnya dua orang tersebut dari Partai Nasdem.

Baca Juga: Pilih Fokus Tuntaskan Jakarta, Anies Baswedan Ogah Bicara soal Cawapres

Namun, dia mengatakan bahwa setiap harinya ada puluhan ribu orang yang masuk Nasdem. "Dengan pendeklarasian ini, bahkan ribuan orang, bahkan puluhan ribu tiap hari orang masuk Nasdem," kata dia.

Kemudian, Ali mengatakan, Partai Nasdem kini menerima banyak dukungan dari berbagai kalangan. Oleh karena itu, ia menilai, Nasdem tidak sendirian dalam mendukung Anies jadi capres 2024.

"Ketika kami deklarasikan Anies kemarin, kelompok akademisi, profesor, guru besar, ormas, begitu banyak yang menyatakan dukungannya untuk menyampaikan itu kan. Kemudian kemarin terakhir dukungan Pak Akbar Tandjung," kata Ali.

"Kemudian kelompok ormas yang bergabung di relawan Anies. Itu suatu hal yang membesarkan hati tentunya kan bahwa bukan untuk kepentingan Nasdem. Tapi bahwa membesarkan hati, pilihan terhadap Anies itu mendapat respons yang positif dari masyarakat Indonesia," ucap dia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi diusung sebagai calon presiden (capres) oleh Partai Nasdem. Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Anies Jadi Capres Nasdem, Dari Lawan Menjadi Kawan Politik

Terkait usungan tersebut, terdapat sejumlah reaksi dari para kader Nasdem di daerah. Sebagian kader tak sejalan dengan keputusan tersebut. Namun, lainnya tetap mendukung keputusan yang telah diambil.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Waketum Klaim Nasdem Semakin Besar Setelah Deklarasi Anies Capres, Puluhan Ribu Orang Masuk Partai Setiap Hari"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×