kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Selain kantor Luthfi, KPK geledah dua lokasi lain


Senin, 11 Februari 2013 / 14:45 WIB
Selain kantor Luthfi, KPK geledah dua lokasi lain
ILUSTRASI. 5 Penyebab Kucing Peliharaan di Rumah Tak Nafsu Makan.


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Selain melakukan penggeledahan diruang kerja milik anggota Komisi I DPR sekaligus mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq, Komisi Pemberantasan Korupsi juga melakukan penggeledahan di tempat lain berkaitan dengan kasus dugaan tindak pidana penyuapan impor daging sapi. Yaitu, sebuah kantor di kawasan Ampera dan rumah di jalan Kenangan, Cilandak, Pasar Minggu.

Juru Bicara KPK Johan Budi SP mengatakan bahwa penggeledahan di ketiga tempat tersebut dimulai sejak pukul 10.00 WIB dan masih berlangsung hingga saat ini. Penggeledahan tersebut, dilakukan oleh tim penyidik KPK yang terdiri dari delapan orang penyidik.

"Maksud dan tujuan dilakukannya penggeledahan adalah diduga ada bukti-bukti di tempat tersebut," tutur Johan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (11/2).

Sebelumnya, penyidik KPK melakukan penggeledahan di ruang kerja mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq, Senin (11/2) pagi. Luthfi, yang sebelumnya tercatat sebagai anggota Komisi I DPR itu, memiliki ruang kerja di lantai 3 Fraksi PKS, Gedung Kompleks Parlemen. Hingga kini, penggeledahan masih berlangsung.

Berdasarkan pantauan KONTAN, penyidik KPK memasuki ruangan 315, yang merupakan ruangan Luthfi selama berkantor di DPR. Mereka tiba sekitar pukul 10.30 WIB dengan membawa dokumen dan tas koper. Para penyidik KPK yang menggunakan rompi berwarna kombinasi krem dan coklat langsung memasuki ruangan. Pintu ruangan langsung ditutup, tetapi masih terlihat dari luar kesibukan di dalamnya. Para penyidik tampak membuka berkas-berkas.

Seperti diberitakan, Luthfi Hasan Ishaaq ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap impor daging sapi oleh KPK. Ia ditangkap KPK pada Kamis (31/1) lalu, seusai memimpin rapat di Kantor DPP PKS. Sehari kemudian, Luthfi menyatakan mengundurkan diri dari posisinya sebagai Presiden PKS dan anggota DPR.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×