kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sekjen PBB: Kader yang mendukung salah satu capres atas nama pribadi


Senin, 03 Desember 2018 / 05:36 WIB
Sekjen PBB: Kader yang mendukung salah satu capres atas nama pribadi
ILUSTRASI. Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) tidak menampik ada beberapa kader yang sudah mengumumkan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden tertentu.

Salah satu yang sudah mendeklarasikan dukungan Pilpres adalah Ketua Majelis Syuro PBB MS Kaban. MS Kaban mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

"Ada yang sudah menjadi relawan salah satu capres itu betul. Tetapi itu pribadi pribadi ya bukan organisasi. Termasuk Pak Kaban, dia kan masuk ke Prabowo itu pribadi, bukan atas nama partai," ujar Ferry ketika dihubungi, Minggu (2/12).

Ferry mengatakan, dukungan PBB sendiri akan diumumkan setelah rapat koordinasi nasional, Januari mendatang. Dia juga membantah bahwa akar rumput PBB sudah menentukan pilihannya sendiri.

Hal ini pernah diklaim Sandiaga yang mengatakan kader akar rumput PBB mendukung Prabowo-Sandiaga. Ferry mengatakan, kader akar rumput tetap akan mengikuti putusan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan juga DPP PBB. "Semua kader itu sami'na wa atho'na sama Ketua Umum," ujar Ferry.

Adapun, Yusril kini telah menjadi pengacara pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Beberapa hari yang lalu, Yusril juga bertemu dengan Jokowi di Istana Bogor.

Seusai pertemuan, Yusril mengatakan, partainya akan menentukan sikap politik di Pemilu 2019 pada Januari 2019 yang akan datang. Iya meyakini, internal partainya akan seiring sejalan dengan pilihan politiknya.

"Untuk internal di PBB tentu ada dinamika, ada pro kontra. Biasalah. Karena itu, kami akan ada rapat koordinasi nasional bulan Januari. Jadi kan sudah panjang waktunya. Mungkin yang marah-marah itu nanti sudah agak tenang, yang ngomel-ngomel sudah mulai mengerti," kata Yusril. "Jadi, Insya Allah (mendukung Jokowi-Ma'ruf). Kan sudah sama," lanjut dia. (Jessi Carina)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sekjen PBB: Kader yang Sudah Jatuhkan Dukungan Pilpres Bukan Atas Nama Partai"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×