kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45905,65   -0,65   -0.07%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sekitar 10.000 personel Polri akan amankan KPU saat penetapan pemenangan Pilpres


Sabtu, 29 Juni 2019 / 13:55 WIB
Sekitar 10.000 personel Polri akan amankan KPU saat penetapan pemenangan Pilpres


Sumber: TribunNews.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan untuk pengumuman penetapan pemenang capres-cawapres Pilpres 2019 di kantor KPU, Jln Imam Bonjol, Jakarta Pusat, pada Minggu (30/6) besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan pihaknya telah menyiapkan skema pengamanan di KPU. Pengamanan tidak hanya dilakukan oleh Polri namun juga TNI dan pihak lain.

"Kita sudah menyiapkan perencanaan disana. Ada beberapa ribu yang kita siapkan untuk pengamanan di KPU dari TNI-Polri dan dibantu oleh pemerintah daerah berkaitan dengan kesehatan, juga ada dari Damkar, juga ada Dishub dan Satpol PP," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Sabtu (29/6).

Ribuan personel bakal diterjunkan dalam pengamanan di sekitar kantor KPU. Polisi telah melakukan pemetaan titik-titik pengamanan. "Di KPU hampir 10 ribuan yang kita siagakan disana gabungan dari TNI-Polri dan Pemprov," ungkap Argo.

Seperti diketahui, KPU akan menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (30/6).

Penetapan calon presiden dan wakil presiden terpilih akan digelar Minggu (30/6) pukul 15.30 WIB di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat.

Penetapan calon terpilih ini menindaklanjuti putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan sengketa hasil Pemilu Presiden 2019 yang diajukan pasangan calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dengan demikian, pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan memimpin Indonesia periode 2019-2024. (Fahdi Fahlevi)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "10 Ribu Personel Polri Amankan KPU Saat Penetapan Pemenangan Pilpres"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×