kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SBY ucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali


Selasa, 08 Oktober 2013 / 15:58 WIB
SBY ucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali
ILUSTRASI. Reksadana pasar uang mencetak kinerja terbaik berkat kenaikan suku bung


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC di Nusa Dua, Bali, telah berakhir pada hari ini, Selasa (8/10). KTT yang berlangsung sejak 1 Oktober lalu itu dihadiri 21 pemimpin negara anggota APEC minus Presiden Amerika Serikat Barrack Obama.

Secara keseluruhan, pelaksanaan APEC di Bali berlangsung kondusif dan aman. Hal itu tak terlepas dari dukungan masyarakat Bali terhadap even internasional tersebut.

Atas dukungan tersebut, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan secara khusus ucapan terima kasih kepada masyarakat Bali.

Seperti dikutip dari situs sekretariat kabinet, Selasa (8/10), di sela-sela menyampaikan APEC Leader Press Conference, SBY menyampaikan rasa terima masih dan apresiasi yang luar biasa kepada semua pihak yang turut serta dalam menyukseskan agenda APEC di Bali.

"Pertama-tama saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemimpin APEC yang hadir dalam pelaksanaan APEC di Bali," tutur Presiden.

Kedua, SBY menyampaikan terima kasih kepada para delegasi, Sekretariat APEC, dan juga Panitia Pelaksana APEC yang telah sukses menyelenggarakan agenda APEC 2013 ini.

Ketiga, secara khusus SBY menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada masyarakat Bali atas penerimaan dan keramah-tamahan yang telah diberikan selama berlangsungnya APEC 2013 ini.

Pertemuan APEC sendiri digelar sejak 1 Oktober 2013, dengan dimulai pertemuan tingkat pejabat senior atau Senior Officer Meeting (SOM).

Sedangkan, pertemuan puncak yang dihadiri para kepala negara/pemerintahan berlangsung pada 7-8 Oktober 2013 yang baru saja berakhir siang ini.

Penyelenggaraan APEC 2013 ini mengambil tema 'Resilient Asia-Pasific: Engine of Global Growth'.

Selain agenda APEC 2013, SBY juga melaksanakan beberapa pertemuan bilateral termasuk di antaranya dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Terakhir, SBY melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak. Berbagai nota kesepahaman juga telah ditandatangani yang bertujuan memperkuat perdagangan, investasi, dan pembangunan di Indonesia.

Setelah agenda APEC Leader Press Conference berakhir, seluruh Kepala Negara anggota APEC meninggalkan Indonesia untuk kembali ke Negara masing-masing.

Sementara itu, Presiden SBY akan bertolak ke Brunei pada Rabu (9/10) besok untuk mengikuti ASEAN Summit di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×